Featured Video

Minggu, 04 Desember 2011

MAYAT WANITA MUDA DITEMUKAN TERAPUNG-Solok


SOLOK,  Masyarakat Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok digemparkan dengan penemuan sesosok mayat wanita muda, yang terapung di Sungai Kapalo Banda Lubuk Kuo Jorong Tangah Padang, Sabtu (3/11) sekitar pukul 07.30 WIB.

Masyarakat kian heboh ketika mengetahui korban yang kemudian dikenal bernama Emen (30) warga Balai Dama Nagari Koto Gadang Guguak itu, tewas terapung di sungai tanpa mengenakan sehelai busana. Mayat korban yang masih ber­status lajang berkulit putih itu pertama kali diketemukan oleh sejumlah warga Jawi-Jawi yang pergi menyabit rumput untuk hewan ternaknya di sekitar Kapalo Banda Lubuk Kuo tersebut.
Saat ditemukan warga, posisi kedua kaki korban menyembul ke atas permukaan air dengan bagian badan dan kepala terbenam ke dalam sungai yang kebetulan saat itu berarus tenang. Penemuan mayat korban sontak membuat ratusan warga Nagari Jawi-Jawi dan warga Nagari Koto Gadang Guguak yang berte­tangga serumpun berdatangan ke lokasi penemuan mayat. Wali Nagari Jawi-Jawi Laswir Cangkia dan Wali Nagari Koto Gadang Guguak Dasril didampingi Kepala Jorong Tangah Padang Asral Ujang juga langsung bergegas ke tempat kejadian perkara.
Kapolsek Talang AKP Irwan Zani dan sejumlah anggotanya serta  Camat Gunung Talang Syahrial yang menda­pat laporan penemuan mayat korban, juga langsung bergerak ke TKP. Sejurus ke­mudian, dibantu sejumlah warga ma­yat wanita malang yang tak tamat seko­lah dasar itu lalu dievakuasi petu­gas Polsek Talang dari perairan sungai.
Untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Talang guna dilakukan pemeriksaan medis dan dimintakan visum et repertum. Sayangnya di komplek Puskesmas Talang yang terletak ditepi jalan Lintas Solok-Padang KM 16 Nagari Talang tersebut, saat itu tak ada seorang pun dokter yang bertugas.
Alhasil setelah petugas Identifi­kasi Sat Reskrim Polres Solok me­nga­mil sidik jari korban, anak ke 4 dari 6 bersaudara pasangan keluarga Anjun dan Sigin itu lalu dibawa petugas ke RSUD Arosuka untuk dimintakan visum et repertum.
Karena menurut warga dan pihak keluarga korban pemeriksaan medis berupa visum et repertum perlu dilakukan, guna mengetahui penye­bab pasti kematian korban
Kapolres Solok AKBP Bambang Ponco Sutiarso melalui Kapolsek AKP Talang Irwan Zani didampingi Camat Syahrial  kepada Haluan di Puskesmas Talang mengatakan, sejauh ini petugas masih melakukan pe­ngem­bangan penyelidikan  terkait kasus penemuan mayat tersebut.
Sementara itu usai pemeriksaan medis di RSUD Arosuka siang harinya jenazah korban dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Balai Dama Nagari Koto Gadang Guguak.
Untuk selanjutnya Sabtu sore dengan diiringi ratusan warga Nagari Koto Gadang Guguak dan warga Nagari Jawi-Jawi, jenazah korban dimakamkan di pandam pekuburan keluarga Musajik Usang  Koto Gadang Guguak. (h/ris)HALUAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar