Featured Video

Minggu, 04 Desember 2011

Tim indonesia juara "ASEAN Cup" di Dubai

London  - Salah satu tim bola Indonesia, "Sriwijaya" tampil sebagai juara pertama Liga Utama pertandingan bola "The 4th ASEAN Cup Tournoi 2011" yang berlangsung di klub olah raga "Al Ahli Club" Dubai.


Pertandingan kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Nasional United Arab Emirates (UAE) yang ke-40 tahun 2011, ujar Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Sabtu.

Indonesia melalui Indonesian Football Community UAE (IFC) menurunkan tim Majapahit United, Sriwijaya, Mataram FC, Singosari, dan Ternate serta satu tim di bawah usia 12 tahun (U-12), Tunas Garuda, yang seluruhnya berasal dari wilayah Dubai dan beberapa Emirat di wilayah utara UAE selain turut pula tiga tim Indonesia lainnya dari Abu Dhabi dan Al Ruwais.

Pertandingan sepakbola persahabatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga masyarakat negara anggota ASEAN yang menetap di UAE.

Pertandingan tahun ini diikuti 42 tim masing-masing berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, UAE, dan Nepal. Penyelenggaraan pertandingan U-12 merupakan yang kedua kalinya tahun ini.

Pertandingan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Liga Utama (Premier), Divisi Pertama, Divisi Kedua, Kelompok di bawah umur 16 tahun (U-16), Kelompok di bawah umur 12 tahun (U-12), Veteran, Undangan (Open Invitation) dan Women's Championship. 

Selain tim Sriwijaya, tim Indonesia lainnya yang berhasil menjadi juara adalah Ternate (Juara ketiga Liga Utama), Singosari (Juara ketiga Divisi Pertama), Tunas Garuda (Juara kedua U-12), Ruwais Muda (Dari Abu Dhabi, juara pertama U-16), Garuda Muda (Dari Abu Dhabi, juara kedua U-16).
(H-ZG)
Editor: Aditia Maruli(ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar