Featured Video

Senin, 09 Januari 2012

15 WANITA MALAM TERJARING-Padang


RAZIA TIM SK4
PADANG, Sedikitnya 15 wanita muda yang diduga sebagai penghibur terjaring razia Tim SK4, Sabtu (7/1) malam hingga Minggu dinihari di sejumlah lokasi di Kota Padang.

Kawasan yang didatangi petu­gas gabungan dari Satpol PP, Polresta, dan TNI itu masing-masing Batang Harau, Pantai Padang, Jati, Simpang Haru, dan By Pass.
Di kawasan Batang Harau yang memang menjadi target operasi  petugas menangkap empat wanita  yakni VR, TR, IT, dan WE. Kemu­dian dilanjutkan ke kawasan Pantai Padang, dan lagi-lagi aparat gabu­ngan menjaring enam remaja putri ber­inisial SF, LK, IC, TU, SE, dan BE.
Aparat gabungan kemudian menyusuri kawasan Jati, Simpang Haru dan hingga kawasan Jalan By Pass, persis Studio TVRI Sumbar. Di kawasan itu diamankan  lima wanita lagi, yakni TY, AE, IC, HJ, dan KR.
Keseluruhan wanita yang ter­tangkap rata-rata berumur berkisar 18 sampai 27 tahun. Mereka didata. Saat pemeriksaan dilakukan aparat gabungan di Kantor Satpol PP, beberapa orang berusaha masuk ke ruang penyidik, dan me­ngatakan yang ditang­kap saudaranya. Padahal dari hasil penyelidikan wanita tersebut tidak mempunyai saudara laki-laki.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pa­dang (Satpol PP), Yad­rison me­ngatakan, keja­dian ini terus ada saat penyidikan ber­lang­sung. Mereka merasa jadi ke­luarga semua kalau sudah tertangkap. “Kalau me­mang keluarga kenapa tidak dilarang,” tuturnya.
Pihaknya akan terus melakukan razia dan ope­rasi gabungan seperti ini, agar antara semua aparat dapat terjalin kerjasama yang baik. Ditambah­kannya, pihaknya bergerak berdasar­kan infor­masi yang pasti dari masyarakat, karena peran masyarakat sangat perlu.
“Kami akan terus melakukan operasi ini agar maksiat yang ada di Kota Padang menurun, dan peran masyarakat sangat menunjang kerja kami,” ujar Yadrison.
Ini merupakan operasi yang kesekian kali Satpol PP dan aparat lainnya. Di Bungus, Teluk Kabung, Rabu (4/1) lalu, juga dijaring 10 pasang muda-mudi. Parahnya tiga pasangan diciduk tanpa pakaian
Kemudiansembilan pasang remaja juga terjaring razia pekat di sejumlah penginapan di kawasan Pondok, Minggu (1/1) dinihari lalu.  Mereka kedapatan berduaan di kamar tanpa bisa menunjukkan bukti ikatan resmi kepada aparat ga­bungan dari Satpol PP, dan TNI yang menggelar operasi penyakit masyarakat di Hotel Bintang, dan Wisma Mutiara.
Tak hanya itu, akhir Desember 2011 lalu, Satpol PP juga juga menangkap 21 wanita di sejumlah lokasi, seperti Pantai Padang, Teluk Bayur, Batang Harau, dan dua hotel di kawasan Ulak Karang dan Pondok, serta penjualan miras di Simpang Haru, dan Jalan By Pass Lubuk Begalung. (h/nas)
HALUAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar