Featured Video

Senin, 09 Januari 2012

Cruyff: Messi Bisa Raih 7 FIFA Ballon d'Or Lagi



GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.
BARCELONA, Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, menilai penyerang Barcelona Lionel Messi, masih akan meraih lima sampai  tujuh gelar FIFA Ballon d'Or lagi.


Pada 2009, Messi meraih Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA. Pada 2010, FIFA memutuskan menggabungkan kedua penghargaan itu menjadi FIFA Ballon d'Or, dengan Messi menjadi peraihnya.
Messi kini berpeluang menyabet kembali penghargaan tersebut. Ia masuk nominasi FIFA Ballon d'Or 2011 bersama dengan Xavi Hernandez dan Cristiano Ronaldo, yang akan diumumkan Senin (9/1/2012).
"Ia sudah meraih dua gelar dan akan menjadi pemain yang paling banyak memenangi Ballon d'Or dalam sejarah. Dengan menjadi pemain seperti dirinya, ia bisa meraih lebih banyak penghargaan itu. Ia akan meraih lima, enam, atau tujuh penghargaan," ujar Cruyff.
Mengenai perbedaan kontribusi Messi di Barcelona dan tim nasional Argentina, Cruyyf mengatakan, "Itu karena ia tak mendapat dukungan dari pemain-pemain seperti Andres Iniesta, Xavi, atau Cesc Fabregas, yang menjadikan Messi lebih baik dari sebelumnya.
Selain itu, Cruyff juga memberikan pandangan mengenai kompetisi antara Barcelona dan Real Madrid.
"Masalah Madrid saat ini adalah keberadaan Barcelona yang sekarang ini. Jika Barcelona yang sekarang ini tak ada, Madrid akan sepenuhnya mendominasi," ujar Cruyyf.
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar