Featured Video

Senin, 09 Januari 2012

Jaksa Tertidur Saat Sidang Pengadilan


AFPPeristiwa pejabat tertidur saat pertemuan atau rapat penting juga pernah ketika Presiden SBY berpidato di hadapan anggota Parlemen Australia di Canberra, pada 10 Maret 2010. Ketika itu anggota parlemen Australia dari Partai Liberal, Peter Slipper, tampak tertidur ketika SBY berpidato.
STOCKHOLM,  Urusan tertidur pada saat penting ternyata bukan hanya terjadi di gedung para wakil rakyat di Senayan. Nun jauh di Swedia sana, seorang jaksa penuntut juga tertidur, dua kali bahkan, ketika sidang.

Persidangan itu menyangkut seorang pejabat top di Stockholm, Swedia. Pejabat tinggi ini diduga menandatangani kuitansi palsu dengan total belanja sebesar 36.000 dollar AS atau sekitar Rp 328 juta. ”Saya tidak mengetahui apakah ketika sidang sedang berlangsung jaksa dalam keadaan sangat lelah atau ada hal lain yang menyebabkan jaksa ketiduran. Sebenarnya, keadaan ini sama sekali tidak boleh terjadi,” kata jaksa regional Nils-Eric Schultz.

Dalam persidangan tersebut ternyata tidak ada bukti yang cukup kuat bahwa tersangka telah menandatangani kuitansi palsu. Schultz mengatakan, jaksa tertidur ketika tersangka sedang ditanyai. Ketika jaksa tertidur di tengah persidangan, sidang pun dihentikan sementara sehingga tidak ada yang terlewati oleh jaksa ketika dia tertidur. Mungkin jaksa terlalu lelah melaksanakan tugas berat sebelumnya.... (UPI/Joe)
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar