Featured Video

Senin, 09 Januari 2012

SEMEN PADANG PERMALUKAN TUAN RUMAH BONTANG, 0-2

HADIAH ULTAH MANEJER DAN PELATIH

BONTANG, Semen Padang sukses kembali ke puncak klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL).
Tim Kabau Sirah mampu menaklukkan tuan rumah Bontang FC Minggu (8/1) di Stadion Mulawarman Bontang Kalimantan Timur. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado ulang tahun bagi Manejer dan Pelatih Semen Padang.

Meski tampil di kandang lawan, namun skuad Semen Padang mampu menguasai jalannya per­tandingan sejak awal laga. Terbukti dengan beberapa kali anak asuh Nil Maizar ini mampu beberapa kali coba mengancam pertahanan Bontang FC.
Pada menit ke-18 SP membuka peluang melalui kaki Esteban Vizcarra. Bola hasil sepak pojok Ellie Aiboy dimanfaatkan David Ngan Pagbe untuk memberikan umpan matang kepada Vizcarra. Namun sepakkan voli pemain bernomor punggung 23 ini masih membentur mistar gawang Bontang FC.
Selang beberapa menit kemudian tepatnya menit ke-20, penyerang SP asal Liberia Edward Junior Wilson sukses membobol jala gawang Bontang yang dikawal kiper muda M Ridwan.Melalui skema serangan balik yang di­bangun atas kerjasama Esteban Viscarra mem­berikan umpan matang ke arah Edu yang tak terkawal. Penyerang SP tersebut langsung mengarahkan bola ke sisi kiri gawang M Ridwan, yang tak mampu dihalau penjaga gawang Bontang tersebut.
Unggul satu gol, tim yang dimanejeri Asdian ini semakin meningkatkan daya dobraknya ke jantung pertahanan anak asuh Eddy Simon Badawi. Alhasil, sembilan menit berselang, Kabau sirah kembali mampu membukukan gol melalui Ferdinand Sinaga.
Tepatnya menit ke-29 kembali melalui serangan balik Ferdinand dengan kecepatannya sukses mengelabuhi barisan pertahanan Bontang yang berusaha membuat jebakan offside. Sontekkan indah melalui kaki kirinya tak mampu dihalau M Ridwan, memaksa penjaga gawang Bontang tersebut harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara SP, bertahan hingga jeda.
Memasuki 45 menit babak kedua, permainan kedua tim tampak saling serang. Namun selama babak kedua tersebut tidak ada peluang yang terlalu mengancam gawang masing-masing tim. Skor akhir 2-0 tetap tidak berubah hingga wasit Sunaryo Joko meniupkan peluit akhir. Kemenangan tersebut se­kaligus menjadi kado ulang tahun untuk sang manejer Asdian (8/1) serta pelatih kepala Nil Maizar (2/1).
Pelatih Semen Padang Nil Maizar dalam konferensi pers mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya. “Kami sukses memaksimalkan setiap peluang yang diperoleh anak-anak. Kami sangat bersyukur atas ke­menangan ini. Ini hadiah untuk masyarakat Sumatera Barat,” tegasnya didampingi manejer tim Asdian.
Sementara pelatih Bontang FC Eddy Simon Badawi mengakui keunggulan tim tamu di­ban­dingkan anak asuhnya. “Mereka tim yang solid, disamping itu juga memiliki pemain yang ber­penga­laman. Para pemain kami memang terlihat tidak siap pada laga ini, dan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya,” tukasnya. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar