Featured Video

Minggu, 01 Januari 2012

Ferguson: Ini Mengecewakan


AFP
Salah satu ekspresi manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, sebelum pertandingan Premier League antara anak didiknya melawan Blackburn Rovers, di Old Trafford, pada hari ulang tahun ke-70nya, Sabtu (31/12/2011).


MANCHESTER, Manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, memuji pertahanan Blackburn Rovers dan di sisi lain mengkritik performa anak didiknya sendiri, berkaitan dengan pertemuan kedua kubu yang berakhir 2-3 untuk Blackburn, di Old Trafford, Sabtu (31/12/2011).


MU tertinggal 0-2 akibat gol Yakubu Aiyegbeni pada menit ke-16 dari titik penalti dan menit ke-51. Mereka sempat menyamakan kedudukan berkat gol Dimitar Berbatov pada menit ke-52 dan ke-62, tetapi akhirnya kalah karena gol Grant Hanley pada menit ke-80.

Mengacu statistik, MU menguasai bola sebanyak 63 persen, mendapat tujuh tendangan sudut, dan melepaskan tembakan sebanyak 27 kali, yang direspons Blackburn dengan mengeblok tembakan sebanyak sembilan kali, memotong alur umpan sebanyak 20 kali, dan membuang bola sebanyak 74 kali.

"Ini mengecewakan. Kami tak pernah mengharapkan ini. Kami kebobolan dua gol dengan cara yang buruk dan Anda tak bisa melakukan (kesalahan) dalam pertandingan seperti ini," ujar Ferguson.

"Anda bisa menduga Blackburn melakukan perlawanan sengit. Mereka tegar, bertahan dengan baik, mengeblok tembakan di dekat garis gawang. Mereka melakukan itu sepanjang laga. Namun, jika Anda kebobolan dengan cara seperti itu, itu memberi mereka peluang untuk bertahan," lanjutnya.

Akibat kekalahan itu, MU tertahan di peringkat kedua dengan 45 poin dari 19 laga, atau hanya kalah selisih gol dari Manchester City. City berpeluang menjauh sampai sejarak tiga angka, karena baru akan melakoni pertandingan ke-19 mereka, yaitu melawan Sunderland, pada Minggu (1/1/2012).
Sumber :
Manchester United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar