Featured Video

Minggu, 01 Januari 2012

Konflik PSSI KPSI Gelar Kongres PSSI 21 Januari di Bandung


SAMARINDA - Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) sedang mempersiapkan menggelar kongres PSSI untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan yang ditetapkan tanggal 21 Januari 2012 di Bandung. Ini dikemukakan Yunus Nusi yang dipercaya sebagai sekretaris Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASPN), Minggu (1/1/2012).

Yunus menegaskan, hasil Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) Minggu (18/12) akhir tahun lalu, sepakat mendesak untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Kesepakatan itu disetujui 452 pemilik suara yang terdiri dari 425 klub sepakbola dan 27 pengurus provinsi PSSI se Indonesia. Setelah Kongres pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding maka akan dilanjutkan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya digelar pada 6 Maret 2012 di Surabaya. KLB untuk memilih Ketua PSSI yang baru.
"Jadi kelompok kita ini adalah kelompok Pro Statuta. Kita sudah tetapkan tanggal 21 Januari akan menggelar kongres di Bandung. Agendanya pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Selain itu kita juga akan mencabut sanksi-sanksi yang dijatuhi PSSI. Misalnya beberapa klub yang dijatuhi sanksi degradasi dari ISL ke divisi utama," jelas Yunus.(Bud)

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Tribun Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar