Featured Video

Sabtu, 07 Januari 2012

PEMAIN SP BERLATIH DI GEDUNG


BONTANG, HALUAN — Sebanyak 19 punggawa Semen Pa­dang yang disiapkan meng­hadapi tuan rumah Bon­tang FC, di Bontang, Kalimantan Timur, terpaksa berlatih di dalam ruangan karena cuaca Jumat (6/1).
GOR Bulutangkis, Bontang, digunakan pemain dari bukik Karang Putiah ini hampir selama tiga jam. Hanya saja, sang pelatih kepala yang memimpin latihan, tidak memfokuskan anak asuhnya berlatih berat karena baru melalui perjalanan panjang dari Padang ke Bontang ham­pir 18 jam lamanya. Nil tak ingin fisik Elie Aiboy Cs diforsir karena masih ke­lelahan akibat perjalanan panjang itu.

“Perjalanan yang cukup lama, sedikit mengganggu kondisi anak-anak. Di samping itu cuaca untuk me­lang­sung­kan latihan di lapangan ter­buka tidak memungkinkan karena bumi Benua Etam sedang diguyur gerimis. Jadi para pemain kami bawa lati­han di dalam ruangan. Porsi latihan bisa dikatakan cukup ringan, hanya sekedar me­ngembalikan kondisi jelang pertandingan,” terang pelatih kepala SP Nil Maizar kepada wartawan HaluanRio Surya Wijianto yang ikut bersama rom­bo­ngan, usai memimpin lati­han di GOR Bulutangkis Bontang.
Direncanakan, Sabtu (7/1) pagi ini, tim Semen Padang  akan mendapat jatah men­coba lapangan Stadion Mu­lawarman untuk melakukan latihan secara teknis dan strategi. Di lapangan ini diperkirakan simulasi pe­nyerangan dan pertahanan akan diuji kembali oleh Nil untuk melihat lagi, kemam­puan terakhir timnya.
Tetap Ceria
Perjalanan darat yang melelahkan yang dilalui pung­gawa Semen Padang dari Balikpapan menuju Bontang tak membuat pemain bosan. Canda dan saling mengusilkan mengisi perjalanan dan  selalu diisi oleh gelak tawa, serta can­daan dari punggawa asu­han Nil Maizar tersebut.
Kapten tim Ellie Aiboy, tidak hanya mampu mem­bimbing rekan-rekannya di lapangan, tapi juga bisa menjadi 'penghibur' di luar lapangan. Contohnya, saat tim yag dimenejeri Asdian ini melalui perjalanan darat jelang menghadapi Bontang FC, ada saja candaan yang keluar dari mulut pria asal Papua ini.
“Saya selalu beri candaan kepada mereka setiap per­jalanan yang melelahkan, agar mereka tidak bo­san,'te­rang pecinta lagu mi­nang ini.
Tidak hanya suka ber­canda, rang Sumando Minang ini juga sering menjahili rekanrekannya. Punggawa muda SP, Doni Andika Putra mengungkapkan sang kapetn kerap me­nyem­bunyikan baju, maupun sendal rekan re­kannya. “M Rizal yang paling sering dijahilinya. Setelah semuanya pusing mencari cari baju mereka, lalu dia (Elie,red) memberikan. Saya sendiri juga pernah diusili saat sendal saya disembunyikannya,”sebut pe­main asal Sumatera Utara ini.
Namun demikian sang ka­pten tetap lah kapten. Ke­jahilannya bisa menenangkan rekan-rekannya dalam me­lakoni setiap laga laga berat. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar