Featured Video

Sabtu, 07 Januari 2012

Pesawat Pecah Berkeping-keping


T-34 Charlie milik TNI AU

MAGELANG,
Pesawat latih TNI AU Nomor 3417 jatuh menabrak pematang sawah dan bukit di tepi Kali Progo, di Dusun Jetis, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2012) siang ini.

Satu orang penumpangnya, Kapten Pnb Ali Mustofa, tewas di tempat. Pesawat pecah berkeping-keping dan tersebar di pohon, sawah, dan di antara semak-semak di bukit.
Komandan Wing Pendidikan Terbang Lapangan Udara Adisucipto Yogyakarta Letkol Pnb M Khairil Lubis yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pesawat terbang berangkat dari Lanud Adisucipto pukul 10.01 WIB. Korban berangkat untuk melaksanakan latihan terbang rutin.
Khairil mengatakan, sejauh ini belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat. "Kami hanya bisa memastikan bahwa jatuhnya pesawat murni karena kecelakaan," ujarnya.
Pesawat tersebut adalah pesawat buatan Belanda yang diproduksi tahun 1970. Setelah kejadian ini, Khairil mengatakan, Lanud Adisucipto akan menghentikan semua aktivitas penerbangan dan mengevaluasi lebih lanjut kejadian ini.
Karena dipastikan korban hanya satu orang (bukan dua seperti berita sebelumnya), maka pencarian korban dihentikan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar