Featured Video

Kamis, 01 Maret 2012

Pengunjung Pengadilan Diseleksi Anggota Ormas


KOMPAS/P. RADITYA MAHENDRA YASAMobil anti huru hara water canon milik Poltabes Semarang, juga mobil berisi dua anjing pelacak Herder, Kamis (1/3/2012) disiagakan di halaman Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Jawa Tengah menyusul hadirnya Walikota Semarang, Soemarmo HS sesuai jadwal sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dengan terdakwa Sekda Semarang


SEMARANG,  Puluhan anggota organisasi massa bersegaram loreng warna oranye, Kamis (1/3/2012) berjaga-jaga di depan pintu gerbang halaman Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Jalan Suratmo, Semarang, Jawa Tengah.

Tidak jelas atas instruksi siapa, puluhan anggota ormas itu menguasai pintu gerbang dan menyeleksi siapa saja yang akan menghadiri sidang di pengadilan Tipikor Semarang.
Sesuai agenda persidangan, Pengadilan Tipikor kembali menyidangkan perkara dugaan suap APBD Kota Semarang 2012 dengan terdakwa Sekretaris Daerah Kota Semarang, Akhmad Zaenuri. Jika tidak ada perubahan, sidang kali ini akan mendengarkan saksi penting yakni Soemarmo HS, Wali Kota Semarang.
Pada sidang perdana, dalam surat berkas dakwaan jaksa penuntut Pulung Rinondoro menyebutkan peran wali kota memimpin pertemuan dengan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Semarang di sebuah hotel di Semarang. Dari kesepakatan pertemuan itulah, Sekda Akhmad Zaenuri memenuhi permintaan dana untuk pelicin pembahasan APBD sesuai perintah walikota, yang berbuntut sekda ditangkap petugas KPK.
http://regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar