Featured Video

Kamis, 01 Maret 2012

Mahasiswa Diusir di Pengadilan Tipikor Semarang


KOMPAS/P. RADITYA MAHENDRA YASABerbeda dengan anggota ormas tertentu, mahasiswa yang akan menghadiri sidang perkara suap RAPBD Kota Semarang, Kamis (1/3/2012) pagi ini justru diusir oleh polisi.


SEMARANG, Sejumlah mahasiswa yang akan menghadiri sidang Tindak Pindana Korupsi (Tipikor) diusir polisi dari Gedung Tipikor, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (1/3/2012).
Polisi menghalang-halangi sekitar 10 aktivis mahasiswa untuk masuk melihat sidang yang akan menghadirkan Wali Kota Semarang Soemarmo HS sebagai saksi dalam kasus suap RAPBD Kota Semarang. Mahasiswa tersebut dipaksa keluar dari halaman gedung.

Galih, salah satu aktivis dari KAMMI berteriak kepada polisi karena kecewa. "Ini persidangan terbuka, siapapun boleh hadir untuk melihat," jelas Galih.
Sementara itu puluhan orang dari organisasi massa yang berpakaian loreng hitam oranye justru diperbolehkan masuk. Penjagaan ketat persidangan ini terlihat saat polisi menggeledah pengunjung yang masuk. Termasuk anggota organisasi massa yang membawa senjata tajam.
http://regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar