Featured Video

Senin, 23 April 2012

ASRAMA POLSEK KINALI DIBOBOL MALING-Pistol Polisi Dicuri


Asrama Polsek Kinali, Pasaman Barat dibobol maling, Jumat (20/4). Pelaku membawa kabur sejumlah barang berharga milik anggota kepolisian. Salah satunya senjata api.

“Jumat dinihari rumah anggota polisi dicongkel. Satu rumah Bintara, satu lagi rumah perwira. Untuk itu, kita telah turunkan tim untuk melakukan pengejaran terha­dap pelaku yang masih buron,” ujar Kapolres Pasbar AKBP Prabowo Santoso, Minggu (22/4) di Simpang Ampek.
Selain, senpi, pelaku juga membawa kabur dua hand­phone jenis Nokia di dua ru­mah anggota Polsek Kinali itu.
Pelakuu membobol pintu belakang asrama milik ang­gota Polri inisial “H” yang kehilangan Senpi, dan danjuga memcongkel jendela asrama yang ditempati Kapolsek Kinali AKP Asnomi Nanda. Namun Kapolsek hanya kehi­langan handphone.
Menurut Prabowo, pihak­nya telah menurunkan tim terpadu untuk melacak pelaku ke titik-titik yang dicurigai. Sedangkan untuk anggota polisi yang kehilangan senpi pun telah dilakukan peme­riksaan secara internal oleh Propam Polres Pasbar.
Prabowo,  menghimbau anggota kepolisian Resor Pasbar yang memegang senpi agar hati-hati, dan disiplin terhadap pemeliharaan senpi. “Senpi itu  dalam tugas ibarat istri kedua, jadi jangan dile­pas. Di lepas  dengan jarak setengah meter saja tidak boleh.
Kalau senpi sudah berja­rak jauh dari badan anggota itu berbahaya nama­nya,” katanya Kapolres mene­gaskan agar anggota disiplin dalam memegang senjata api. (h/nir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar