Featured Video

Senin, 16 April 2012

PBSI optimistis Tim Thomas lolos ke delapan besar


Tim Indonesia saat mengikuti kualifikasi Piala Thomas di Makau, Februari lalu. Tim Indonesia lolos ke putaran final di Wuhan, China, 20-27 Mei. (ANTARA/Fitri Supratiwi)
 Untuk melawan China kita harus mengatur strategi, kalau melawan Inggris harga mati harus menang"

 Manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Mochammad Feriansyah, mengaku optimistis bahwa tim putra Indonesia mampu melaju ke babak delapan besar pada putaran final Piala Thomas meskipun sudah harus berhadapan dengan tim China pada  babak penyisihan. 

Dari hasil undian yang dilakukan di Wuhan Sports Gymnasium Center, tadi pagi, tim Thomas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah China dan Inggris. Sementara untuk tim Uber, Indonesia masuk dalam Grup A bersama tuan rumah China dan Afrika Selatan. 

"Dua-duanya ketemu China, tetapi kami cukup optimistis melaju ke delapan besar. Apakah nanti juara grup ataurunner up, bisa lolos, karena sistem permainan tidak di silang," jelas Feri.
 
Piala Thomas  dan Uber masing-masing diikuti oleh 12 tim yang dibagi dalam empat grup pada babak penyisihan. Dua tim terbaik dari masing-masing grup nantinya berhak lolos ke perempat final.

"Saya melihat ada kesempatan besar, tanpa menganggap enteng Inggris. Untuk melawan China kita harus mengatur strategi, kalau melawan Inggris harga mati harus menang," ujar pemain peringkat 12 dunia, Taufik Hidayat.
 
Hal senada disampaikan pula oleh pemain peringkat sembilan dunia, Simon Santoso. Ia menganggap bahwa tim Thomas bisa mengalahkan Inggris. "Tetapi jangan takabur dulu, yang penting persiapan masing masing harus lebih bagus," tambahnya. 

Putaran final Piala Thomas dan Uber akan digelar pada 20-27 Mei mendatang di Wuhan, Cina. Untuk babak perempat final, penentuan lawan akan kembali diundi dan masing-masing juara grup akan ditempatkan sebagai tim unggulan.
 
Berikut pembagian grup pada putaran final Piala Thomas dan  Uber:

Piala Thomas: Grup A: China, Indonesia, dan Inggris; Grup B: Jepang, Rusia, dan Selandia Baru; Grup C: Denmark, Malaysia dan Afrika Selatan; Grup D: Korea Selatan, Jerman dan Amerika Serikat.

Piala Uber: Grup A: China, Indonesia, dan Afrika Selatan; Grup B: Taiwan, Thailand, dan Belanda; Grup C: Korea Selatan, Jerman, dan Australia; Grup D: Jepang, Denmark dan Amerika Serikat.
(M047)
Editor: Fitri Supratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar