Featured Video

Senin, 16 April 2012

Rooney sumbang dua gol saat United taklukkan Villa

Wayne Rooney menyumbang dua gol untuk membawa Manchester United unggul lima poin bersih di puncak klasemen Liga Inggris, ketika dua golnya menginspirasi United untuk menang 4-0 atas Aston Villa di Old Trafford pada Minggu.

Rooney membuka kemenangan United melalui gol dari eksekusi penalti, dan Danny Welbeck memperbesar keunggulan Setan Merah sebelum turun minum, lapor AFP.


Penyerang internasional Inggris, Rooney, mencetak gol ke-31nya pada musim ini di babak kedua, sebelum gol Nani mengamankan kemenangan penting ini.

Berkat dua gol Rooney tersebut, pasukan Sir Alex Ferguson kini dapat kembali mengukuhkan keunggulan mereka atas Manchester City dalam persaingan merebut gelar juara Liga Utama Inggris, dengan empat pertandingan tersisa.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Wigan Athletic pada tengah pekan, dan kemenangan besar 6-1 yang didapat City dari Norwich pada Sabtu, ini merupakan respon sempurna dari United.

"(Pertandingan) Rabu merupakan penyimpangan, kami hanya tidak bermain bagus, namun hari ini kami melakukan performa bagus," tutur bek United, Rio Ferdinand.

"Kami tidak memikirkan hasil (pertandingan) City. Tekanan selalu ada pada kami, dari dalam, dari para penggemar, manajer, tekanan untuk menang selalu ada di sini."

"Kami memainkan sepak bola yang bagus pada hari ini, dengan beberapa sentuhan satu-dua. Kami ingin memenangi setiap pertandingan. Kami tidak peduli di mana kami memenangi gelar - bisa saja di taman, sepanjang kami memenanginya."

Bagaimanapun juga, kemenangan Minggu diwarnai kontroversi.

Minggu lalu, pemain sayap United, Ashley Young, mendapatkan penalti sekaligus membuat pemain QPR, Shaun Derry, diusir keluar lapangan ketika ia terjatuh saat hanya terjadi kontak minimal dari pemain gelandang tersebut saat United menang 2-0.

Dan pemain internasional Inggris tersebut kembali terlibat insiden kontroversial saat melawan Villa, ketika ia terlihat membesar-besarkan jatuhnya setelah Ciaran Clark menjulurkan kakinya di kotak penalti pada menit ketujuh.

Wasit Mark Halsey memberi hadiah penalti pada United, dan Rooney dengan tenang mengeksekusi tendangan itu.

Sang juara bertahan memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-43, ketika Welbeck meluncur untuk mencetak gol setelah bek-bek Villa, James Collins dan Nathan Baker gagal untuk menyapu umpan silang rendah dari Patrice Evra.

Rooney mengubah skor menjadi 3-0 melalui tembakan jarak dekatnya yang mengenai Collins pada menit ke-73, dan pemain sayap asal portugal, Nani, mengakhiri kemenangan penting ini dengan gol keempat pada masa injury time. (RF/A016) 
Editor: B Kunto Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar