Featured Video

Kamis, 17 Mei 2012

Jelang GP Perancis Hayden: Sirkuit Le Mans Cocok dengan GP12


MOTORCYCLENEWSPebalap Ducati, Nicky Hayden.


Nicky Hayden belum pernah naik podium di Sirkuit Le Mans, Perancis, selama sembilan kunjungannya ke sana. Juara dunia 2006 ini mengakui, trek GP Perancis itu bukan favoritnya. Akan tetapi, ada satu hal yang cocok dengan motor Ducati GP12, yaitu area pengereman keras.


Hayden akan datang ke Le Mans dengan status pemimpin Ducati karena dari tiga seri yang sudah dilakoni, dia dua kali mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Oleh karena itu, mantan pebalap Repsol Honda tersebut, di klasemen sementara, berada di atas Rossi, meski hanya satu poin.
Kadang-kadang treknya cepat mengurangi daya cengkeram, sesuatu yang tidak saya suka. Namun di sisi lain, trek ini memiliki sejumlah area pengereman keras, dan saya pikir itu cocok dengan motor kami.
-- Nicky Hayden
"Tentu saja saya tidak mengatakan bahwa Le Mans adalah trek favorit saya di kalender. Namun, di sana ada sesuatu yang saya suka," ujar Hayden.

"Kadang-kadang treknya cepat mengurangi daya cengkeram, sesuatu yang tidak saya suka. Namun di sisi lain, trek ini memiliki sejumlah area pengereman keras, dan saya pikir kebanyakan dari bagian itu cocok dengan motor kami."

"Akan menarik juga ketika berada di sebuah trek yang punya tipe berbeda dibandingkan apa yang sudah kami lihat tahun ini."

"Memalukan jika kami tidak bisa melakukan uji coba di Portugal karena tentu saja akan menyenangkan bila bisa mencoba beberapa hal baru. Namun, kami akan membawanya ke Perancis, melihat bagaimana kondisi cuaca, dan berusaha meraih hasil yang bagus."

Tahun lalu di sirkuit ini, Hayden finis di posisi ketujuh. Sementara itu, Rossi meraih hasil terbaik sepanjang kariernya bersama Ducati, ketika naik di podium nomor tiga; yang merupakan satu-satunya podium Rossi selama bersama tim Italia tersebut.


Sumber :
Crash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar