Featured Video

Kamis, 17 Mei 2012

Tak Ada Pemain Barcelona di Skuad Timnas Spanyol


Tak Ada Pemain Barcelona di Skuad Timnas Spanyol
zimbio
Vicente Del Bosque 

Pelatih Spanyol Del Bosque tak menyertakan satu pun punggawa Barcelona, saat La Fuira Roja menghadapi Serbia dan Korea Selatan. Dari skuad yang ditampilkan, Del Bosque justru memasukkan beberapa pemain muda seperti De Gea, Isco dan Benat.

Beberapa pemain besar Spanyol seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Juan Mata tidak dimasukan ke dalam skuad "La Furia Roja" terbaru untuk menghadapi Serbia dan Korea Selatan. Pelatih Vicente del Bosque memanggil enam wajah baru untuk peremajaan sebelum skuad utama diumumkan.
De Gea, masuk menggantikan posisi Victor Valdes sebagai cadangan kiper Iker Casillas dan Pepe Reina. Adrian Lopez, dan Juanfran juga masuk dalam skuad bayangan. Gelandang Benfica, Javi Garcia, serta pemain Real Betis, Benat Etxebarria, juga mewarnai wajah baru Spanyol.
Del Bosque yang memang gemar membawa pemain muda berbakat ke setiap ajang bergengsi juga menyelipkan nama Isco yang merupakan pemain muda berbakat dari Malaga. Praktis, tak ada pemain dari klub yang akan berlaga di final Copa del Rey, Barcelona dan Athletic Bilbao, serta finalis Liga Champions, Chelsea.
Kepada Marca, seperti ditulis dalam laman Soccernet, Rabu, 16 Mei 2012, Del Bosque menjelaskan alasan pemilihan skuad seperti ini, "Isqo dan Benat adalah prospek masa depan di tim nasional. Terutama Isqo yang mengalami musim yang sangat gemilang di Malaga. Fokus kami saat ini adalah memilih pemain terbaik yang ada. Kita juga ingin memasukan pemain dengan kondisi sebaik mungkin. Kita tidak punya waktu pra-musim yang banyak terkait dengan adanya Piala Eropa."
Final Liga Champions yang diadakan satu hari sebelum pertandingan persahabatan dengan Serbia juga menjadi perhatian Del Bosque.
"Kewajiban kita saat ini hanyalah menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada dan datang (ke Ukraina-Polandia) dengan kondisi terbaik. Secara pribadi tidak penting bagi saya untuk datang ke sebuah final seperti Liga Champion untuk melihat pemain saya, karena apapun yang terjadi, saya tetap melatih mereka," tambahnya.
Skuad Spanyol untuk menghadapi Serbia dan Korea Selatan:
Penjaga Gawang :
Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool), David De Gea (Man United)
Pemain Belakang : Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Real Madrid), Jordi Alba (Valencia), Monreal (Malaga), Juanfran Torres(Atletico Madrid), Alvaro Dominguez (Atletico Madrid)
Pemain Tengah : Xabi Alonso (Real Madrid), Santi Cazorla (Malaga), Benat Etxebarria(Real Betis), Isco (Malaga), Javi Garcia (Benfica), Bruno Soriano (Villarreal) David Silva (Man City), Jesus Navas (Sevilla) 

Pemain Depan : Alvaro Negredo (Sevilla), Roberto Soldado (Valencia), Adrian Lopez(Atletico Madrid).

tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar