Featured Video

Minggu, 06 Mei 2012

Malaysia Open GP Gold Indonesia Pulang Tanpa Gelar



Sony Dwi Kuncoro (www.pb-pbsi.org)
Johor Bahru - Indonesia tak berhasil merebut satu pun gelar di turnamen Malaysia Open GP Gold. Dua wakil 'Merah Putih' yang lolos ke partai final harus puas dengan predikat runner-up.

Di final nomor ganda campuran yang dihelat di Stadium Bandaraya Johor Bahru, Minggu (6/5/2012), Fadhilah Irfan/Anggraini Weni tak berkutik saat berjumpa pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Fadhilah/Anggraini kalah dua set langsung 12-21 dan 14-21.

Harapan merebut gelar di nomor tunggal putra juga tak kesampaian. Pemain nomor satu dunia yang juga jagoan tuan rumah, Lee Chong Wei, masih terlalu tangguh untuk Sony Dwi Kuncoro. Meski sempat menang di set pertama, Sony akhirnya menyerah 21-17, 8-21, dan 10-21.

Secara keseluruhan, Malaysia merebut empat gelar di turnamen ini. Selain ganda campuran dan tunggal putra, mereka juga berjaya di sektor ganda putra dan ganda putri.

Koo Kien Keat/Tan Boon Hoeng jadi yang terbaik di nomor ganda putra usai mengatasi rekan mereka, Chooi Kah Ming/Ow Yao Han, 21-15 dan 21-19. Di ganda putri, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty menundukkan wakil Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, 21-18 dan 21-18.

Satu gelar lainnya dibawa pulang Busanan Ongbumrungpan. Tunggal putri Thailand ini juara setelah menaklukkan pemain Jepang, Sayaka Takahashi, 21-17 dan 22-20.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar