Featured Video

Minggu, 06 Mei 2012

Dalglish Soal Tandukan Carroll dan Penyelamatan Cech


FOTO:Getty Images
London - Pemain Liverpool sempat merayakan gol saat tandukan Andy Carroll terlihat masuk ke gawang Chelsea, meski kemudian ditepis keluar oleh Petr Cech. Apa komentar Kenny Dalglish soal hal tersebut?

Dalam posisi tertinggal 1-2 di final Piala FA, Liverpool sepertinya berhasil menyamakan kedudukan di menit 82. Menyambut umpan lambung dari sisi kanan, Carroll menanduk bola ke arah gawang Chelsea.

Tepat di bawah mistar, Petr Cech bereaksi cepat dengan menepis si kulit bundar ke luar gawangnya. Saat itu juga beberapa pemain The Reds mengangkat tangan, menganggap telah terjadi gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Tapi wasit, yang sempat berkonsultasi dengan hakim garis, memutuskan sebaliknya yakni tidak ada gol. Meski beberapa pemain Liverpool sempat mengajukan protes, wasit bergeming dengan keputusannya. Tidak ada gol dan skor masih 2-1.

Tayangan ulang kemudian mengonfirmasi kalau keputusan wasit tidak salah. Bola tandukan Carroll belum sepenuhnya melewati garis gawang saat dalam posisi melayang di udara. Apa komentar Dalglish soal hal tersebut?

"Saya belum melihatnya tapi seseorang bilang 'kadang itu bisa gol, kadang itu tidak gol'. Kali ini kami tidak mendapatkannya," sahut Dalglish di situs resmi Liverpool. "Dan jika ofisial pertandingan benar, saya harap mereka mendapat kredit yang selayaknya," lanjut dia.

Meski tidak memprotes keputusan wasit, 'King Kenny' menganggap kejadian tersebut sebagai bentuk keberuntungan buat Chelsea. Karena jika wasit memutuskan gol, kondisinya di akhir laga bisa akan berbeda.

"Mengingat mereka lolos ke final Liga Champions, Chelsea tahu bagaimana memenangi pertandingan. Tapi selain mereka bagus, Anda juga masih butuh nasib baik untuk bisa menang, dan mungkin mereka punya sedikit nasib baik itu yang membatalkan gol penyama kami," tuntas Dalglish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar