Featured Video

Minggu, 10 Juni 2012

AREMA BERI KEKALAHAN KEDUA SEMEN PADANG


Arema men­jadi tim kedua yang mampu menga­lahkan pimpinan klasemen Indonesian Premier League (IPL), Semen Padang FC. Dalam laga di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (9/6) sore, Arema unggul 2-1 lewat gol Andrew Barisic menit 35 dan tenda­ngan jarak jauh Roman Chmelo pada menit ke-60. Sementara sebiji gol Semen Padang dilesakkan Ferdinand Sinaga di menit 52.

Tim pertama yang bisa menund­ukkan  Semen Padang adalah Persi­jap, dalam duel kandang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, 19 Februari lalu, yang berakhir 1-0. Kekalahan dari Arema tidak meng­goyahkan posisi Semen Padang di puncak klasemen IPL dengan poin 37. Singo Edan sendiri, yang telah menjalani 14 pertandingan dengan poin 22, naik ke peringkat delapan.
Laga Arema kontra Semen Padang berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama berambisi mencari poin maksimal untuk memperbaiki posisi. Menekan sejak menit awal, Semen Padang beroleh peluang pertama lewat Esteban Vizcara. Namun tendangannya masih melam­bung di atas mistar gawang Deniss Romanovs.
Empat menit kemudian giliran Edward Wilson Junior yang membuang peluang karena sepakannya melenceng ke kanang gawang. Putut Waringin Jati membalas dengan tendangan kerasnya di menit 10, sayang bola melambung. Hingga menit ke-30 kedua tim terus berbagi peluang namun gol yang diharapkan belum juga lahir.
Adalah Andrew Barisic yang mampu memecah kebuntuan Arema di menit 35, mene­ruskan umpan Ah­mad Amiruddin. Skor 1-0 bertahan hingga turun mi­num. Marko Krasic mem­buka kesem­patan Arema di me­nit 48, tapi bola masih melen­ceng dari gawang tim tamu. Menyusul tem­bakan David Pagbe yang digagal­kan Deniss Romanovs, Semen Padang mampu menyamakan kedudukan lewat Ferdi­nand Sinaga.
Arema memastikan kemenangan di menit 60 melalui tendangan Roman Chmelo dari luar kotak penalti. Enam menit kemudian Suhatman Iman, pelatih Semen Padang, merotasi sejumlah pemainnya. Ferdinand Sinaga ditarik keluar, Yoshua Pahabol masuk. Arema punya peluang memper­lebar jarak kemenangan di menit 69, namun sayang Amiruddin kalah cepat mengambil bola dengan kiper Semen Padang, Samsidar.
Setelah itu kedua tim kembali melakukan pergantian pemain. Namun, hingga wasit meniup pelulit panjang, skor 2-1 untuk Singo Edan tidak berubah. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar