Featured Video

Minggu, 10 Juni 2012

Pujol Kian tak Terbendung Dadi Berpeluang jadi Terbaik Indonesia




Langkah pe­balap Azad Univercity Team, Pujol Munoz Oscar untuk men­­juarai Tour de Si­ng­karak (T­dS) 2012 makin tak ter­ben­du­ng. Ini se­telah pe­balap ber­no­mor dua ter­se­but ber­­hasil di posisi pun­cak daftar pebalap terbaik hi­ngga me­ma­suki etape kelima ya­ng berakhir di Painan, Sabtu (9/6).


Bahkan hingga kemarin, Pujol berhasil membukukan total catatan waktu terbaik 19 jam 5 menit 2 detik. Prestasi itu sekaligus menobatkan Pujol sebagai peraih yellow jersey dari enam etape yang telah jalani.

”Saya senang dengan hasil ini. Namun masih ada satu etape lagi yang tak boleh disia-siakan untuk menjadi yang terbaik pada TdS tahun ini,” kata Pujol Munoz Oscar kepada wartawan usai turun di etape enam, Sabtu (9/6).

Langkah Pujol disusul dua rivalnya; pebalap Genesys Wealth Advisers, Jai Crawpford yang sukses mencatat waktu 19:06:10 detik diperingkat kedua, diikuti pebalap Action Cycling Team, Chun Kai Feng diperingkat ketiga setelah berhasil membukukan catatan 19:06:17 detik.

Tak sampai disitu, gelar sprinter terbaik (green jersey) juga berhasil diraih Pujol dengan membukukan total 49 poin. Begitu juga dengan polka-dot jersey (raja tanjakan) yang hingga etape sepanjang 143.9 kilometer kemarin, masih menjadi milik Pujol setelah mengantongi total 41 poin.

Sementara untuk gelar pebalap terbaik indonesia (red and white jersey) kategori individual masih menjadi milik pebalap Putra Perjuangan Bandung, Dedi Suryadi dengan mencatat 19:06:33 detik. Selain itu, pebalap bernomor urut 243 tersebut juga sukses membawa timnya menjadi yang terbaik dari 25 tim internasional yang ikut ambil bagian memasuki etape enam dengan total total 57:26:55 detik.

Namun pebalap Yasuharu Nakajima berhasil menjadi pebalap tercepat khusus pada etape yang mulai start sekitar pukul 11.30 WIB di Pariaman kemarin dengan mencatat 3:25:06 detik.

Meski demikian, pesta olahraga balap sepeda yang telah terdaftar pada Union Cyclite Internationale (UCI) ini masih menyisa satu etape lagi. Mereka akan menempuh lintasan sepanjang 99.3 kilometer dengan mengambil start di depan Kantor Gubernur Sumbar mengelilingi Ambacang, Unand, Ambacang, Gunung Sariak, Bumi Lareh, Lubuk Minturun, Kalumpang, Muaro kasang, Lubuk Buaya, Padang (pusat kota) dan finish di Kantor Gubernur Sumbar.(zul/n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar