Featured Video

Minggu, 10 Juni 2012

PEMBALAP INDONESIA BUAT SEJARAH-ETAPE VI TOUR DE SINGKARAK 2012



Pembalap Indonesia Arin Iswana dari Pemuda Perjuangan Bandung (PPB) membuat sejarah baru dalam kegiatanTour de Singkarak (TdS).
Pada Etape keeman TdS 2012 dengan route Pariaman-Painan, Sabtu (9/6), Arin Iswana keluar sebagai juara ketiga.Di etape dengan jarak tempuh 143,9 km terse­but,­Aris memasuki garis finish di depan rumah Dinas Bupati Pesisir
Selatan itu, berba­rengan dengan pembalap Jepang Yasuharu Nakajima (Aisan Racing Team) sebagai juara pertama dan Heiichi Hirai (Japan Cycling Federa­tion) juara kedua dengan waktu tempuh 3 jam 25 menit 6 detik (3:25:06).
Dengan menempati posisi ketiga pada Stage Individual Calassification ( klasifikasi individu untuk keseluruhan pembalap),  maka secara oto­ma­tis, Arin Iswana menjadi juara pertama untuk kelom­pok pembalap Indonesia (Sta­ge Best Indonesian Rider). Se­dan­gkan juara kedua Hari Fitrianto (PSN) dan tempat ketiga Patria Rastra (CLS).
Sementara itu untuk Indi­vi­dual General Classification by Time dengan simbol yellow jersey atau jaket kuning hingga etape keempat kema­rin, masih berada di tangan pembalap Iran Pujol Munoz Oscar (Azad University Team) dengan total waktu 19 jam 5 menit 2 detik (19:05:02).
Waktu tempuh Oscar sela­ma enam etape yang sudah berjalan, terpaut cukup jauh dengan pembalap Australia Jai Crawford (Genesys Wealth Advisers Professional Cycling Team), yaitu 1 menit 8 detik. (01:08). Kemudian disusul pembalap asal Taiwan Chun Kei Feng (Action Cycling Team).
Oscar tidak saja berhasil mempertahankan jaket ku­ning­nya, tapi sekaligus mem­pertahankan jaket volka dot jersey (Best Clumbers Clas­sification/ raja tanjakan) dan jaket green jersey dalam pengumpulan point terbanyak (Point Classification).
Berdasarkan hasil semen­tara hingga etape keenam kemarin, hampir dipastikan bahwa pembalap Iran kembali menjadi juara pada TdS tahun ini karena balap sepeda de­ngan hadiah total Rp 1 miliar itu tinggal satu etape lagi yang akan berlangsung hari ini dengan mengilingi Kota Pa­dang dengan jarak tempuh 99,3 km.
Untuk pembalap terbaik Indonesia (Best Indonesian Rider) dengan simbol jaket merah putih masih diperta­hankan Dadi Suryadi dari Pemuda Perjuangan Bandung (PPB). Posisi dibawah Dadi Suryadi adalah temannya satu tim, yaitu Tonton Susan­to dan Chelly Aristya. (h/sam/har)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar