Featured Video

Kamis, 14 Juni 2012

Menang atas Denmark, Portugal membuka peluang untuk lolos


Pepe mencetak gol untuk Portugal saat melawan Denmark
Pepe merayakan golnya di babak pertama dan membuat Portugal memimpin 1-0 atas Denmark.

Kekalahan dari Jerman dalam pertandingan pertama di Grup B membuat Portugal mengejar kemenangan atas Denmark untuk membuka peluang lolos dari babak penyisihan karena hasil seri akan membuat posisi Portugal amat ringkih walau belum otomatis tersingkir.

Keinginan itu agaknya terlihat di lapangan dengan permainan menyerang yang cepat dan beberapa peluang memang tercipta dalam pertandingan yang digelar di Lviv, Ukraina.
Dan pemain belakang Portugal, Pepe, yang membuka gol pertama untuk Portugal dengan menyundul tendangan sudut yang dilepas Joao Moutinho di menit 25.
Kemenangan 1-0 tetap membuat Portugal terus menyerang dan di menit ke 35, umpan datar Nani dari sayap kanan yang dilempar ke depang gawang disambar dengan cepat oleh Helder Postiga dan kedudukan 2-0 untuk Portugal.
Namun Denmark tetap berupaya menanggapi permainan Portugal dan pada menit 41 berhasil memperkecil ketinggalan 2-1.
Umpan lambung dari Lars Jacobsen disundul Michael Krohn-Dehli yang berada di ujung gawang ke arah tengah kotak penalti dan Nicklas Bendtner yang berada dalam posisi bebas tinggal menyundulnya ke dalam gawang yang kosong karena kiper Portugal, Rui Patricio, sudah tertarik ke sebelah kiri gawang.

Peluang Ronaldoi

Di babak kedua Christiano Ronaldo di sayap mendapat umpan dan berlari cepat membawa bola ke arah gawang namun Stephan Andersen berlari mendekat dan tendangan Ronaldo bisa ditangkisnya.
Ronaldo juga membuang peluang kedua ketika pada menit 77 sudah berhadapan dalam jarak cukup dekat dengan kiper Andersen, namun tendangannya melebar ke luar tiang kiri gawang.
Dan pada menit 79, Nicklas Bendtner yang malah menciptakan gol kedua dengan menyundul umpan jauh dari. Bola sempat ditangkis Patricio dan mengenai tiang gawang namun membal ke dalam gawang.
Dengan kedudukan 2-2, Portugal melanjutkan serangan dan pada menit 87, Silvestre Varela yang berada di kotak penalti Denmark melepas tembakan untuk menambah satu gol lagi bagi Portugal.
Gol Varela yang ternyata menjadi penentu karena kedudukan 3-2 untuk Potugal bertahan hingga peluit akhir berbunyi.
Hasil ini membuat Denmark dan Portugal sama-sama memiliki tiga angka di Grup B dan pertandingan terakhir pada Minggu 17 Juni akan menjadi penentu bagi keduanya untuk lolos dari babak penyisihan.
Denmark akan berhadapan dengan Jerman sementara Portugal menghadapi Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar