Featured Video

Senin, 04 Juni 2012

SP DEKATI TANGGA JUARA

Semen Padang berhasil meraih tiga poin dan memperkokoh posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan PSM Makasar 3-1 di Stadion H Agus Salim

Tambahan tiga poin itu membuat anak asuh Suhatman Imam ini kembali berhasil menjauh dari seteru terdekatnya, Persema Malang yang punya koleksi nilai 30 dari 17 pertandingan. Sementara, Kabau Sirah sudah mengoleksi nilai 37, hasil 18 kali bermain. Jika saja tim yang bermarkas Bukit Indarung ini mampu memenangkan dua laga sisa di
kandang, maka nilai akan mencapai 43, dan sulit dicapai seterunya. Hanya saja, SP akan sulit mempertahankan posisi, jika Persema menyapu bersih lima laga sisanya dan akan menambah 15 nilai. Total, mereka nanti akan punya nilai 45.
Berambisi meraih tiga poin untuk Semen Padang langsung menekan pertahanan PSM. Pertandingan baru berjalan dua menit, Yu Hyun Koo mampu memba­hayakan gawang PSM yang dikawal Deni Marsel. Namun tendangannya melebar di sisi kiri gawang Marsel.
Tim Kerbau Sirah akhirnya mampu unggul 1-0 atas PSM di menit ke-17. Umpan Esteban Viscarra kedalam kotak penalti PSM mampu dikontrol dengan baik oleh Elie Aiboy. Elie mampu mengecoh bek PSM sebelum meleaskan tembakan keras ke sisi kiri atas gawang Marsel.
Terus menekan, Semen Padang mampu menambah kedudukkan melalui Ferdinand Sinaga pada menit ke-38. Umpan Edward Wilson mampu diselesaikan Ferdinand dengan sangat manis melalui sepakan keras kaki kiri. Skor ini bertahan hingga turun minum.
Tak ubahnya seperti babak pertama, pemain semen Padang langsung tancap gas di awal babak kedua. Serangan-serangan berbahaya dibangun melalu sisi sayap. Hasilnya pada menit ke-52 Edward Wilson mampu membobol gawang PSM. Elie Aiboy berhasil mengirimkan umpan terukur dari sisi kanan pertahanan PSM pada Edward. Dengan mudah ia menceploskan bola ke dalam gawang dengan sundulannya.
Setelah gol Edward, PSM mampu mengimbangi permainan Semen Padang. Mereka mampu menciptakan beberapa peluang emas. Masuknya Andi Oddang bagi kubu PSM di menit ke-69 memberi suntikan positif. Serangan PSM mejadi makin tajam. Usaha PSM berbuah hasil pada menit ke-78. Memanfaatkan umpan Syamsul Chaeruddin, striker PSM, Ilija Spasojevic mampu membuat gol untuk memperkecil ketinggalan. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai. (h/mat)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar