Featured Video

Kamis, 19 Juli 2012

Ducati Pakai Mesin Baru di Laguna Seca


  • Sumber : motogp.com | Author : -
    Ducati akan menggunakan paket mesin baru di Laguna Seca
 Setelah menjalani rangkaian tes internal Ducati pasca balapan di Mugello pekan lalu, tim memutuskan untuk menggunakan paket mesin baru. Filippo Preziosi, General and Technical Director Ducati Corse menyatakan bahwa paket mesin dengan settingan khusus itu dirasa cocok untuk Laguna Seca.


”Setelah menjalani tes intensif selama hampir satu minggu, kini kami sibuk dengan setelan sasis dan ketahanan mesin. Masalahnya begitu besar dan kami harus bekerja keras,” ujar Preziosi.

Seperti yang direncanakan sejak awal musim, untuk balap di Laguna Seca Ducati akan menggunakan mesin keempat. Kata  Preziosi, mesin keempat ini sudah siap dengan penambahan komponen yang sudah kami kembangkan sebelumnya. ”Beberapa komponen akan dikirim sebelum balap, dan sisanya akan ditambahkan bergantung perkembangan terakhir,” jelasnya.

Tes yang dilakukan Ducati sejak senin hingga hari ini mengalami beberapa kendala. Valentino Rossi mengalami kerusakan ECU. Namun berbeda dengan Nicky Hayden yang mendapatkan banyak masukan dari hasil tes yang berguna untuk menutupi kekurangan motor.

Selain melakukan tes dan mencoba paket mesin baru untuk balap Laguna Seca, Ducati juga sedang menyiapkan rangkaian tes lagi untuk pengembangan lebih jauh. ”Sekarang kami harus menyelesaikan tes ini dan menyiapkan tes selanjutnya, Agustus nanti,” kata Preziosi.
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar