Featured Video

Kamis, 19 Juli 2012

Ibra: Aku Bergabung dengan Dream Team


AFP/BERTRAND GUAY
Striker Zlatan Ibrahimovic kala diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Paris Saint-Germain di dekat Menara Eiffel, Paris.
 Zlatan Ibrahimovic mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Diperkirakan, Milan mendapatkan 25 juta euro (sekitar Rp 290 miliar) atas penjualan striker asal Swedia itu.

Tak hanya Ibra, Milan juga menjual defender Thiago Silva ke PSG. Hanya saja, proses perpindahan Ibra ke PSG sempat berbelit, sebelum akhirnya resmi.

Berikut wawancara dengan Zlatan Ibrahimovic dengan Football Italia.

Apa komentarmu setelah resmi pindah ke PSG?

"Maaf kalau harus menunggu (proses perpindahan). Aku ingin berterima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kerja hebatnya untuk membuat hal tak mungkin menjadi mungkin."

Perasaanmu?

"Aku bahagia, akhirnya menjadi pemain PSG. Aku bahagia untuk klub ini dan suporternya. Ini proyek yang menarik dan aku ingin menjadi bagiannya. Sekarang aku ingin membuat sejarah dan menang."


Bagaimana menurutmu PSG saat ini?

"Aku bergabung dengan Dream Team (Tim Impian). Meraka memiliki pemain hebat lainnya. Mereka telah membeli defender terbaik dunia, Thiago Silva. Selama dia di belakangku, aku tak perlu lagi melihat ke belakang. Siapa yang tak mau bergabung dengan klub ini? PSG akan memenangan trofi. Ini masa depan."
Ini pertama kali kamu dijual tanpa meminta pindah. Ada masalah di Milan?

"Aku sangat bahagia berada di Milan. Mereka mengembalikan senyumku. Aku akan selalu memiliki kenangan indah bersama Milan. Mereka tetap berada di hatiku."

Menurutmu, bagaimana Milan ke depan?

"Aku berharap mereka memiliki nasib baik dalam segala hal. Mereka sudah sukses sebelum aku bergabung, dan mereka akan terus sukses."

Ada kenangan buruk?

"Aku selalu memberikan yang terbaik buat Milan dan tak tak ada hal negatif yang bisa dikatakan. Aku hanya memiliki visi positif."


Dulu kamu ingin mengakhiri karier di Milan. Kenapa akhirnya pindah?

"Aku pernah mengatakan kontrak terakhirku hanya bersama Milan. Tapi, Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Aku tak mau memikirkan masa lalu, tapi lebih memikirkan masa depan."

Adakah yang memengaruhi kamu pindah ke PSG?

"Tak seorang pun di Milan yang memengaruhiku untuk melakukan sesuatu. Ini pilihanku sendiri untuk pindah ke PSG. Segera setelah wakil-wakilku melakukan kontrak dengan PSG, aku baru tahu pasti akan pindah (ke PSG). Ini hanya masalah detil."


Ligue 1 (Liga Perancis) sesuatu yang baru buatmu, apa pendapatmu?


"Mereka (klub-klub Ligue 1) selevel dengan tim-tim yang pernah aku lawan. Mungkin ada tiga klub yang tak berada di level ini, tapi Anda harus tetap melangkah di sana dan meraih kemenangan. Aku tak tahu banyak tentang tim-tim dan para pemain di Ligue 1. Aku akan segera tahu mereka dan mereka juga akan segera tahu diriku."


kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar