Featured Video

Senin, 06 Agustus 2012

Gagalkan Pemerkosaan, Serda Nicolas Resmi Naik Pangkat Jadi Sertu


Jakarta Aksi heroik Anggota Kopassus, Serda Nicolas Sandi, yang menggagalkan pemerkosaan dalam angkot diganjar penghargaan. Adapun penghargaan tersebut ialah kenaikkan pangkat luar biasa pada anggota Kopassus asal Papua itu.



Penyerahan pangkat, langsung dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Pramono Edhie. Adapun penghargaan diberikan kepada 2 anggota TNI, mereka adalah Serda Nicolas Sandi dan Pelda Melkior Nandi.

Mereka berdua dinaikkan pangkatnya secara luar biasa dan mengalami kenaikkan pangkat 1 tingkat. Nicolas Sandi menjadi Sertu (sersan satu) dan Melkior Nandi dari serma (sersan mayor)menjadi Pelda (pembantu letnan dua).

"Sertu Nicolas Sandi Harewan diberi penghargaan karena atas keberaniannya telah berhasil menggagalkan aksi perampokan dan percobaan pemerkosaan yang hendak dilakukan pengemudi mikrolet bersama kawan-kawannya pada 23 Juli 2012 lalu," kata Edhie Pramono dalam upacara penghargaan kenaikkan pangkat luar biasa, di Mabes TNI AD, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin, (6/8/2012).

Sedangkan Pelda Melkior, diberikan penghargaan karena berhasil menggagalkan aksi anarkis massa yang mau membakar Polsek Lembor, Manggarai, NTT, 26 Desember 2011 lalu. Pada peristiwa itu, Pelda Melkior masih berpangkat Serma (sersan mayor).

Edhie Pramono berharap agar prestasi 2 prajurit TNI AD ini bisa menular ke rekan-rekannya. Dirinya mengaku gerah karena sering mendengar cerita anggota TNI yang tidak disiplin.

"Lama sudah kita tidak dengar ada prajurit yang berjasa melampaui tugasnya karena peduli terhadap lingkungannya. Selamat, jangan jadikan kenaikan pangkat ini jadi sombong," tutup Edhie.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar