Featured Video

Senin, 06 Agustus 2012

WISATA PADANG TERCORENG-WARGA SPANYOL KENA JAMRET


Sasaran penjembret kiranya tidak hanya warga lokal atau Padang. Siapa saja jadi sasarannya, asal menguntungkan bagi penjambret itu.
Kali ini, para jambret menco­reng wajah wisata Padang. Karena aksi jambret juga tertuju pada wisatawan asing, yakni sepasing kekasih dari Spanyol.

Mereka harus merelakan tas jinjing miliknya, dibawa kabur oleh kawanan jambret. Korban warga asing yaitu Tamara (24) mengalami kerugian sekitar Rp5 juta, dan peristiwa ini terjadi di kawasan Jalan Bandar Gereja Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (4/8) sekitar pukul 22.30 WIB.
Tas korban yang dibawa pelaku tersebut berisikan satu handphone Blackberry, uang tunai Rp800 ribu, credit card, pasport dan surat berharga lainnya. Tidak senang menerima perlakuan kawanan jambret itu, sepasang kekasih melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolresta Padang.
Pengakuan korban kepada petugas SPKT Polresta Padang, saat itu ia bersama kekasihnya yakni Gonzales (28), yang juga warga Spanyol sedang berjalan dari Jalan Bundo Kandung hendak menuju ke penginapannya di Hotel Emanuel Jalan Hayam Wuruk.
Tiba-tiba, datang dari arah belakang sekitar tiga orang pria dengan mengendarai sepeda  motor, dan langsung merampas paksa tas jinjing yang dibawa oleh Tamara. “Ketiga pelaku masih anak-anak, dalam sekejap tas saya dibawa kabur oleh ketiga anak-anak itu,” kata Tamara kepada petugas SPKT di Mapol­resta Padang.
Kanit III SPKT Polresta Padang Ipda Sugeng Riadi menga­takan, pihaknya telah menerima laporan korban dan akan dise­rahkan ke Satuan Reskrim, untuk diproses lebihlanjut. Setelah menerima laporan korban, pihak­nya langsung mengantarkan kedua korban ke penginapan mereka di Hotel Emanuel di Jalan Hayam Wuruk.
“Laporan korban telah kita terima dan akan diserahkan ke Satuan Reskrim untuk di proses sesuai hukum yang berlaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, pelaku bisa ditangkap,” ungkapnya.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar