Featured Video

Minggu, 05 Agustus 2012

Inggris di Hempaskan Korea 4-5


AFP
Pelatih tim Inggris Raya untuk Olimpiade London 2012, Stuart Pearce.



Pelatih Britania Raya, Stuart Pearce, menyesalkan kekalahan timnya dari Korea Selatan dalam babak perempat final cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2012 di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (4/8/2012). Maklum saja, sebagai tuan rumah, Britania Raya sebelumnya memang difavoritkan menjadi juara dalam cabang ini. 

Britania Raya diempaskan Korsel lewat babak adu penalti 4-5, setelah bermain imbang 1-1 hingga akhir babak tambahan. Dengan hasil tersebut, tim "Negeri Ginseng" akan menghadapi Brasil di semifinal.

Pearce mengatakan, dengan kegagalan itu, skuad Britania Raya akan sulit mengukir namanya dalam sejarah cabang sepak bola Olimpiade. Apalagi, tahun ini adalah kali pertama Britania Raya ikut serta dalam Olimpiade sejak 1960 silam. 

"Formasi tim Britania Raya ini sangat fanstastis, tetapi, saya tidak berfikir formasi itu akan terulang lagi, karena di mana kami menemukan waktu untuk masuk kembali ke turnamen ini lagi?" ucap Pearce

Dalam cabang sepak bola, sebuah tim biasanya dipilih berdasarkan performa mereka di Piala Eropa U-21, meskipun beberapa harus juga berlomba untuk mendaftar sendiri. Salah satu kekhawatiran tuan rumah adalah, tidak dapat memanggil kembali pemain-pemainnya dalam satu wadah Britania Raya setelah Olimpiade 2012 ini berakhir.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar