Featured Video

Sabtu, 29 September 2012

GADIS CILIK NYARIS DIPERKOSA-Padang


 Ke­kha­watiran dampak lemahnya penga­wasan terhadap angkutan kota di Kota Padang menjadi kenyataan. Seorang gadis, Dahlia, 13 tahun, (nama samaran) nyaris diperkosa di atas angkot trayek Aur Duri-Pasar Raya, Padang, Kamis (27/9) malam.

Untung saja wanita yang sehari-hari berjualan di Ampang itu bisa meloloskan diri dari cengkraman sopir angkot dengan melompat dari ken­daraan umum itu di Jalan Belakang Olo, persis di depan Hotel Jakarta, Padang Barat sekitar pukul 20.30 WIB.
Menurut penuturan korban ke­pada petugas SPKT Polresta Padang, awalnya korban naik angkot di Pampangan menuju rumahnya di Alang Lawas, Padang Selatan.
Di perjalanan, satu-per satu penumpang turun dari angkot. Menje­lang ke Alang Lawas, hanya ada korban, sopir dan seorang temannya. Kondisi ini tampaknya dimanfaatkan sopir yang belum diketahui iden­titasnya. Ia pun mulai menyapa, dan melakukan pende­katan kepada Bunga. Alhasil angkot itu pun dibawa keliling ke luar dari rute yang biasa dilewati angkot tersebut.
Puncaknya saat melewati ka­wasan Jalan Permindo, persis di depan Toko Sari Anggrek sopir menghentikan laju angkotnya, dan pindah duduk ke belakang tepat di samping korban. Sementara rekan­nya yang mengambil alih kemudi.
Saat itu sopir yang tengah dilacak polisi itu mulai merapat ke korban, dan berusaha menca­bulinya. Sadar dengan gelagat demikian, korban berusaha be­rontak. Gadis usia siswa SMP itu pun terpaksa melompat dari angkot agar terhindar dari rencana bejat sopir angkot.
Warga sekitar Jalan Belakang Olo, tempat korban melompat yang mendengar penuturan korban kemu­dian menganjurkan Bunga melapor ke polisi. Ia pun kemudian men­datangi Mapolres untuk melaporkan kejadian yang menimpanya sesuai dengan LP/1570/K/IX/SPKT Unit II, dan berharap polisi segera me­ngungkap pelakunya.
Kanit II SPKT Polresta Padang Ipda Harmon mengatakan, korban sudah divisum untuk kepentingan penyelidikan. “Satuan Reskrim tengah menyelidiki pelakunya,” katanya tadi malam.
Ini merupakan peristiwa yang kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, akhir Agustus lalu seorang gadis, Monicarya (20) juga nyaris diperkosa di atas angkot Pasar Raya-Teluk Bayur.
Gadis berjilbab asal Mentawai ini kemudian berhasil diselamatkan warga yang mengetahui aksi tersebut.
Sopir angkot, Ade alias Budi Handuk yang mendalangi aksi itu berhasil diciduk Polsek KPPP Teluk Bayur. Sementara seorang rekannya berinisial PO hingga saat ini tak jelas rimbanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar