Featured Video

Sabtu, 29 September 2012

6 Wakil 'Merah Putih' ke Final, 2 Gelar di Tangan

Palembang - Setengah dari wakil tuan rumah yang berlaga di babak semifinal Indonesia Grand Prix Gold lolos ke partai puncak. Dua gelar dipastikan direbut anak-anak "Merah Putih".


Hal itu terjadi karena final tunggal putra dan ganda campuran akan dimainkan oleh para pemain Indonesia.

Sony Dwi Kuncoro yang merupakan unggulan kelima di tunggal putra, berhasil menyingkirkan Huan Gao dari China dengan 21-19 21-8. Di partai puncak ia akan berjumpa dengan Dionysius Hayom Rumbaka, yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Alamsyah Yunus.

Di ganda campuran, dua unggulan teratas dari Indonesia akan berebut gelar juara. Unggulan pertama Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir akan ditantang Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Tontowi/Lilyana ke final setelah menaklukkan pasangan kakak-beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, dengan 21-19 21-19. Sebelumnya, Rijal/Debby menekuk pasangan Korea Selatan, Kim Sa Rang/Eom Hye Won, dengan 21-12 21-12.

Wakil tuan rumah yang juga akan berlaga di final besok di GOR P.S.C.C, Palembang, Sumatera Selatan, adalah Yeni Asmarani (tunggal putri) dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra (ganda putra). Yeni akan berduel melawan unggulan kedua asal China, Li Han, sedangkan Angga/Ryan berjumpa Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Pasangan Korea itu ke final dengan mengalahkan ganda Indonesia lain, Yonathan Suryatama/Hendra Gunawan.

Satu-satunya nomor yang tidak ada wakil tuan rumah adalah ganda putri. Satu-satunya semifinal, Pia Zebadiah/Rizki Amelia, kalah dari unggulan teratas Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Di final pasangan Jepang itu akan bertarung melawan unggulan kedua dari Korea, Eom Hye Won/Jang Ye Na.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar