Featured Video

Sabtu, 29 September 2012

Nanti Malam, Pertandingan Rivalitas Arsenal-Chelsea


Nanti Malam, Pertandingan Rivalitas Arsenal-Chelsea
Arse
LONDON -- Arsenal dan Chelsea kini akan memulai babak baru dalam rivalitasnya di kancah Liga Primer Inggris. Dua tim sekota ini tengah membangun kekuatan dengan pilar-pilar anyar untuk bersaing menjadi yang terbaik di kancah domestik.


Perubahan dalam tubuh kedua tim sejauh ini membuahkan hasil positif. Arsenal dan Chelsea sama-sama tidak pernah terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun di ajang liga. Raihan ini yang akan menjadi modal kedua tim ketika bentrok di Stadion Emirates, Sabtu malam (29/9).

Dengan status tuan rumah, Arsenal sangat termotivasi untuk memenangkan laga derby London ini. "Kami harus bisa terus maju dan tetap tidak terkalahkan," kata bomber the Gunners Olivier Giroud, seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (28/9).

Laga akhir pekan ini akan menguji konsistensi Arsenal. Dua laga berat sebelumnya di awal kompetisi sudah berhasil dilalui skuat besutan pelatih Arsene Wenger dengan baik. Pasukan Meriam London mampu menahan imbang juara Liga Primer musim lalu, Manchester City, dan mengalahkan Liverpool di kandangnya.

Kini, giliran Chelsea yang menantang ketangguhan the Gunners. Musim lalu, Robin van Persie menjadi hantu pertahanan Chelsea. Namun, suporter the Gunners sudah harus melupakan penyerang yang menyeberang ke Manchester United itu. Arsenal kini berharap pada muka-muka baru seperti Giroud dan Lukas Podolski untuk membongkar pertahanan lawan.

Pada laga Piala Liga tengah pekan lalu, Giroud berhasil membuka keran gol bersama klub barunya. Ia pun bertekad untuk segera menambah koleksinya. "Saya sangat percaya diri menghadapi laga berikutnya musim ini," kata dia.

Motivasi Giroud bisa menjadi ancaman bagi pertahanan the Blues. Chelsea juga harus mewaspadai kehadiran Podolski. Penyerang tim nasional Jerman ini sudah mulai bisa beradaptasi dengan permainan yang diterapkan Wenger. Dalam empat laga, ia sudah berhasil menyumbangkan dua gol. Wenger juga masih mempunyai amunisi lama, Gervinho, untuk menambah daya dobrak di lini depannya.

Wenger cukup optimistis dengan komposisi skuatnya menjelang laga melawan Chelsea. Ia juga sangat senang melihat calon lawannya itu tidak lagi diperkuat Didier Drogba. Menurutnya, penyerang asal Pantai Gading ini sudah banyak menimbulkan masalah bagi pertahanannya selama beberapa tahun terakhir.

Namun, seperti dilansir the Telegraph, Kamis (27/9), ia tetap mewaspadai kekuatan baru Chelsea. "Mereka kini bermain dengan gaya yang berbeda," ujar arsitek asal Prancis itu.

Kedatangan pemain baru, seperti Eden Hazard dan Oscar, membawa perubahan dalam bentuk permainan Chelsea. Skuat besutan pelatih Roberto Di Matteo kini tidak lagi terlalu bertumpu pada satu sosok seperti Drogba. Hazard, Oscar, ditambah Juan Mata, mampu membuat the Blues lebih kreatif dalam melakukan serangan. "Chelsea sudah banyak berubah sejak musim lalu dan kami sekarang bermain lebih atraktif dan menyerang," kata gelandang anyar Chelsea lainnya, Marko Marin, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (27/9).

Hazard kini menjadi salah satu kunci permainan di lini serang Chelsea. Gelandang asal Belgia ini memang baru bisa menyumbangkan satu gol dalam lima pertandingan. Tapi, ia sudah bisa menciptakan enam assist bagi rekan setimnya. Kreativitas Chelsea juga bertambah dengan hadirnya Oscar.

Perkiraan Pemain
ARSENAL (4-5-1)
Mannone
Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs
Diaby, Arteta, Gervinho, Cazorla, Podolski
Giroud
CHELSEA (4-3-3)
Cech
Ivanovic, Cahill, Terry, Cole
Ramires, Lampard, Oscar
Hazard, Torres, Mata
Global TV
Sabtu (29/9), Pukul 18.45 WIB

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar