Featured Video

Selasa, 23 Oktober 2012

Motor Valentino Rossi Nyaris "Dicuri" Stewart


Motor Valentino Rossi Nyaris
STR / AFP
Valentino Rossi 
\
 Ada insiden lucu saat Rossi terjatuh di race MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang kemarin. Setelah tergelincir, terjadi kesalahpahaman antara Rossi dengan dua orang petugas berbaju oranye yang berlari menghampiri dan berusaha membantu mendorong Rossi.

Salah seorang petugas dengan yakinnya mendorong di depan Rossi. Ia mendorong motornya ke arah pinggir lintasan. Namun menyadari maksud dari Marshal itu membawa motornya ke pinggir, Rossi berusaha menarik rompi marshal dari belakang.
Tak hanya sekali Rossi menarik petugas itu, setelah menarik rompi tak berhasil, Rossi kemudian menarik punggungnya. Barulah, si petugas menyadari kesalah-pahaman tersebut. Ia kemudian pindah posisi mendorong motor dari belakang Rossi,
Melihat kejadian tersebut, tiga kru Rossi di paddock tim Ducati tertawa terbahak-bahak. Melihat usaha Rossi yang keras untuk menarik rompi yang dipakai marshal. Sedangkan marshal-nya tak peduli dengan tarikan rompi, ia terus berusaha membawa motor meski Rossi berusaha menariknya belok lagi ke lintasan.
Mungkin, petugas marshal menganggap motor Rossi berada di jalur berbahaya dan motornya sudah tak bisa dipakai lomba lagi sehingga ia menganggap motor harus segera dibawa ke pinggir lintasan agar aman. Sedangkan Rossi tahu dengan kecelakaan seperti itu dia masih bisa kembali melanjutkan lomba.
Balapan di Sepang akhirnya dihentikan sampai 14 lap karena hujan deras mengguyur lintasan, dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang memimpin saat balapan dhentikan menjadi pemenang.
Rossi menanggapi keputusan menghentikan balapan di Malaysia meski masih ada tujuh lap lagi adalah hal yang wajar karena hujan deras. "Saya pikir keputusan untuk menghentikan balapan karena hujan deras adalah keputusan yang tepat karena kondisinya seperti itu. Motor bisa tergelincir, dan akan ada banyak cipratan air. Kita bisa terjatuh di tikungan," katanya.
Tentu saja, kata Rossi dia akan lebih menyukai balapan yang selesai sampai tuntas. Tapi di balapan kemarin rasanya terlalu banyak air yang tergenang. Rossi merasa balapan kemarin, performanya sudah lumayan bagus. Memulai balapan dari barisan keempat tapi bisa merangsek sampai bersaing dengan pembalap di depan.
"Saya sempat bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso, dan juga dengan Casey Stoner. Namun sayangnya saya mengalami gangguan pada penglihatan karena ada banyak cipratan air dan kabut yang menghalangi di kondisi yang ekstrim tersebut, dengan cahaya terbatas dan begitu banyak air balapan ini menjadi sangat sulit," katanya.
Pada balapan yang tidak tuntas itu, Rossi menempati peringkat kelima di bawah rekan setim, Nicky Hayden. Posisi satu sampai tiga ditempati oleh Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Stoner. 
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar