Featured Video

Sabtu, 17 November 2012

Tontowi/Liliyana Kalah, Indonesia Tak Ada Wakil di Final


Shanghai - Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil dalam perebutan gelar juara di China Open Super Series Premier 2012. Satu-satunya wakil yang tersisa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang di semifinal.

Ganda campuran yang diunggulkan di tempat ketiga ini dikalahkan oleh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight set dengan skor akhir 21-19, 21-14 dalam pertandingan yang digelar Sabtu (17/11/2012) siang WIB.

Di set pertama, Tontowi/Liliyana selalu tertinggal dari Chan/Goh. Akan tetapi, menjelang akhir ganda Indonesia ini mampu menyamakan kedudukan di angka 19-19.

Pengembalian Tontowi membentur net dan penempatan bagus pukulan Goh Liu Ying memberikan kemenangan pasangan Malaysia di set pertama.

Tempo permainan tidak berubah di set kedua dengan Chan/Goh masih melanjutkan dominasinya. Tontowi/Liliyana sempat mengimbangi di awal dalam kedudukan 4-4 tapi ketinggalan 8-11 sebelum timeout.

Setelah itu, tak banyak yang bisa dilakukan Tontowi/Liliyana. Dengan keuletannya Chan/Goh menyulitkan Tontowi/Liliyana dan berhasil terus unggul dalam raihan poin.

Selanjutnya, ganda Malaysia itu semakin menjauhkan diri dari Tontowi/Liliyana sampai kedudukan 19-14 dan merebut dua angka selanjutnya untuk menyudahi permainan.

Di babak final, Chan/Goh akan menghadapi pemenang laga semifinal lain antara unggulan teratas Xu Chen/Ma Jin melawan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar