Featured Video

Jumat, 07 Desember 2012

Denilson: Ronaldo Mesti Menjejak Bumi, Messi Rendah Hati


FOTO:Getty Images/David Ramos
Rio de Janeiro - Sebuah perbandingan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi kembali dilontarkan. Ronaldo dinilai punya sikap bertolak belakang dengan Messi yang rendah hati.

Acapkali dihadapkan di dalam persaingan sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini, sejumlah penilaian dan perbandingan pun telah bermunculan mengenai Ronaldo dan Messi.

Salah satunya kini datang dari Denilson de Oliveira, yang pernah berkompetisi di Spanyol bersama Real Betis dan kini telah pensiun sebagai pemain profesional. Denilson, sapaan pria Brasil itu, menilai Ronaldo sebagai sosok yang amat berbeda dari Messi.

"Cristiano mesti menjejak bumi. Tempo hari saya mendengar ia ditanya mengenai siapa yang berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia dan ia menjawab, dirinya sendiri," kata Denilson kepada La Xarxa Radio yang dikutip Marca.

"Messi ditanyakan hal yang sama dan ia menjawab kalau dirinya akan memberikannya kepada (Andres) Iniesta, rekan setimnya. Itu menunjukkan betapa ia rendah hati," sambungnya.

Dengan penilaian tersebut, tidak heran kalau kemudian Denilson menjagokan Messi untuk memenangi FIFA Ballon d'Or 2012 pada acara 7 Januari 2013 mendatang. Terlebih, kata Denilson, Messi memang punya kemampuan luar biasa dalam mengolah bola.

"Messi dari planet lain, ia membuat segalanya terlihat mudah. Tak ada pemain lain yang punya kesempatan memenangi Ballon d'Or."

"Cristiano adalah pemain hebat, tapi ia masih kalah dari Messi. Aku akan memilih Messi paling pertama (untuk Ballon d'Or), Iniesta kedua, lalu Cristiano ketiga. Saya pikir ia (Messi) akan kembali memenanginya," duga Denilson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar