Featured Video

Sabtu, 29 Desember 2012

Sopir Asli yang Angkotnya Dibajak Minta Polisi Razia Pengamen Pemalak


Jakarta - Pembajakan angkot 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria yang menewaskan satu orang pada Jumat (28/12) malam membuat para sopir resah. Lili (29), sopir asli angkot yang dibajak tersebut, menuntut polisi mengadakan razia terhadap para pengamen agar tidak lagi terjadi peristiwa serupa.

"Kalau dirazia kan bagus, jadinya penumpang tenang," ucap Lili di halaman Polsek Metro Jatinegara, Jalan Otto Iskandardinata Jakarta Timur, Sabtu (29/12/2012) dini hari.

Lili adalah 'sopir batangan' alias sopir asli dari angkot yang dibajak. Sementara angkot tersebut dikemudikan oleh sopir tembak Lobu Ucok (17) saat peristiwa pembajakan terjadi. Bersama Yanto (25), rekan satu Pool angkotnya, Lili dimintai keterangan di Polsek Jatinegara. Keduanya mengaku resah terhadap ulah para pengamen yang sering memalak penumpang angkot. Mereka khawatir jikalau masyarakat berpaling dari angkot lantaran takut jiwa dan hartanya terancam.

"Penumpang kan jadi resah kalau begini. Kalau ada kayak gitu kan penumpang juga nggak mau masuk, kita juga merasa dirugikan," keluh Lili seraya menghisap rokoknya dalam-dalam.

Lili telah merasa jengkel dengan ulah para pengamen yang mengancam penumpang, karena itu berarti ancaman bagi keselamatan dapur keluarga mereka. Lili mengungkapkan sejumlah pengamen sering 'mangkal' di kawasan Jatinegara dan sekitarnya.

"Anak-anak Punk juga rese, kalau penumpang nggak ngasih duit dia marah-marah," ujar Lili. 

"Mereka itu nongkrongnya di Jalan Urip Sumoharjo, sebelum pasar burung kan ada halte tuh, di situ pada nongkrongnya," timpal Yanto yang juga jengkel dengan ulah para pengamen pemalak.



s



Tidak ada komentar:

Posting Komentar