Featured Video

Selasa, 25 Desember 2012

Tahun Baru, Bandung Juga Gelar Car Free Night

Perayaan malam tahun baru

Malam bebas kendaraan akan diberlakukan di Simpang Dago.



Tidak hanya Jakarta, guna mengatasi kemacetan saat perayaan malam tahun baru, Kota Bandung juga akan memberlakukan car free night. Malam bebas kendaraan akan diberlakukan di Simpang Dago sampai Cikapayang dan perempatan Jalan Juanda hingga Jalan Riau.


Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso, yang didampingi Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Yully Kurniawan mengatakan, malam tanpa kendaraan rencananya akan diberlakukan sejak pukul 18.00 hingga 06.00 WIB.

"Akan dilakukan pematangan terlebih dahulu dan baru Rabu nanti keputusannya," katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin malam, 24 Desember 2012.

Ditambahkan Abdul Rakhman, akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu Pemkot Bandung dan masyarakat setempat guna merealisasikan program ini. "Kami tentu saja harus menunggu masukan dari berbagai pihak, termasuk membahas lokasi parkir dan pengalihan arus," tutup Abdul.

Program car free night merupakan salah satu program pendukung guna merealisasikan wacana instruksi Kapolri terkait mengantisipasi kemacetan lebih dari enam jam di suatu wilayah saat malam tahun baru.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar