Featured Video

Kamis, 07 Februari 2013

Lampard: Kemenangan yang Menyenangkan


FOTO:FA via Getty Images/Michael Regan
London - Tim nasional Inggris berhasil mengalahkan Brasil setelah menunggu waktu yang lama. Pencetak gol kemenangan 'Tiga Singa', Frank Lampard, menyatakan itu sebagai kemenangan yang menyenangkan.

Inggris berhasil menundukkan Selecao dengan skor tipis 2-1 saat berhadapan di Wembley, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB.

Rooney mencetak gol pembuka Inggris di menit 26, yang berhasil disamakan oleh Fred pada menit 48. Lampard menjadi pahlawan kemenangan The Three Lions setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor saat laga berjalan satu jam.

Hasil positif ini merupakan kemenangan keempat yang berhasil diraih Inggris dalam 24 pertandingan selama bertemu Brasil. Di sisa laga lainnya, tim yang kini dibesut Roy Hodgson itu tercatat 11 kali kalah dan sembilan kali bermain imbang.

Atas hasil positif dalam laga melawan Brasil ini, Lampard menyebutnya sebagai kemenangan yang menyenangkan. Sebabnya, Inggris harus menunggu hingga 23 tahun untuk dapat kembali merasakan kemenangan atas tim Samba.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan musuh yang bermain tidak kalah bagus, kami harus bekerja keras dan mereka melewatkan beberapa peluang, tapi kami bekerja dengan baik dan kami bisa mencetak lebih banyak gol," kata lampard di BBC.

"Hal yang terpenting saat ini adalah konsistensi saat bermain di laga penyisihan grup (kualifikasi Piala Dunia). Kami tak boleh terhanyut dalam kemenangan ini."

"Tapi, ini merupakan kemenangan dalam jangka waktu yang lama setelah terakhir kali kami mengalahkan Brasil. Jadi, ini merupakan kemenangan yang menyenangkan," imbuh pesepakbola 34 tahun itu.

Terakhir kali Inggris berhasil mengalahkan Brasil terjadi pada laga yang berlangsung pada Maret 1990. Kala itu, gol tunggal Gary Lineker menjadi penentu kemenangan negeri Ratu Elizabeth itu.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar