Featured Video

Kamis, 07 Februari 2013

Buah Pisang Tumbuh di Tengah Batang Pohon, Dianggap Bertuah oleh Warga


Bone - - Sebuah pohon pisang milik warga Lingkungan Coppoleang, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, memiliki keunikan tersendiri. Jika buah pisang biasanya muncul di bagian pucuk batang pohonnnya, buah pisang ini justru muncul dari tengah batangnya. Buah tersebut tumbuh seolah membelah batang pohonnya. 

Keberadaan pohon pisang yang berumur delapan bulan ini pun mengundang perhatian warga. Warga banyak datang hanya untuk melihat dan mengambil foto pohon pisang jenis pisang burung tersebut.

Buah pisang milik Rahmawati (46) ini keluar dari batang lengkap dengan tandang dan jantungnya. Buah ini lalu diyakini dapat digunakan sebagai obat oleh pemiliknya.

"Kami belum mencobanya, namun kami yakin buah ini dapat menjadi obat penyakit tertentu," kata sang pemilik, Rahmawati, Rabu (6/2/2013) sore.

Dia menjelaskan pohon yang ditanam di pekarangan rumahnya itu merupakan tunas dari induk pohon pisang yang diperoleh dari kebun mertuanya di Kecamatan Ulaweng yang ditanam sejak tahun 2012 lalu. Awalnya, pohon ini layaknya pohon pisang biasa. Namun setelah berumur delapan bulan, pohon itu kemudian mulai menunjukkan keanehan karena bunga buahnya justru tumbuh di tengah batangnya.

"Awalnya tidak percaya bunga buahnya akan bertahan karena posisi tumbuhnya tidak pada tempatnya. Tapi setelah sebulan ternyata buah itu membesar," kata Rahmawati.

Sejumlah warga sekitar juga menduga bahwa buah ini nantinya akan memberi berkah tersendiri bagi pemiliknya. Rahmawati mengaku baru akan mengkonsumsi buah pisang itu jika sudah matang.



s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar