Featured Video

Kamis, 07 Februari 2013

Tim Asia Tenggara Bertumbangan

Selain Indonesia yang menyerah di tangan Irak, negara-negara Asia Tenggara lain juga menelan kekalahan di pertandingan pertama Kualifikai Piala Asia. Termasuk Singapuran yang digasak Jordania.


Singapura, yang baru dua bulan lalu mengukuhkan dirinya sebagai jawara ASEA usai menjuarai Piala AFF pulang membawa kekalahan telak dari Yordania dengan skor 0-4. Hasil tersebut membuat Singapura sementara jadi juru kunci Grup A.

Bertanding di King Abdullah International Stadium, Amman, gawang Singapura sudah dijebol Amer Deeb di menit 18. Tuan rumah mencetak gol keduanya melalui Khaled Bani Atiya saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Ahmed Hayel (55 dan 74).

Dari Grup B, Thailand gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang. Menjamu Kuwait, 'Tim Gajah Putih' menyerah dengan skor 1-3. Gol bunuh diri Theeraton Bunmathan, Hussain Fadel dan Hamad Aman membuat Kuwait unggul tiga gol lebih dulu, sebelum Chanathip Songkrasin memperkecil kedudukan dengan golnya di menit 76.

Juga tumbang di laga pertama ini adalah Malaysia, yang tergabung di Grup D. Bertandang ke Qatar, dua gol dari Khalfan Ibrahim dan Yusef Ali memaksa 'Harimau Malaya' pulang dengan kekalahan 0-2.

Sedangkan di Grup E Vietnam tunduk 1-2 saat dikunjungi Uni Emirat Arab. Dua gol tim tamu dilesakkan Ahmed Khalil dan Habib Fardan, sementara satu-satunya gol tuan rumah datang dari Huynh Quoc Anh.

Hasil Matchday I Kualifikasi Piala Asia

Grup A
Oman 1 – 0 Syria 
Jordan 4 – 0 Singapore

Grup B
Iran 5 – 0 Lebanon
Thailand 1 – 3 Kuwait

Grup C
Iraq 1 – 0 Indonesia
Saudi Arabia ?-? China

Grup D
Yamah 0 – 2 Bahrain
Qatar 2 – 0 Malaysia

Grup E
Uzbekistan 0 – 0 Hong Kong
Vietnam 1 – 2 United Arab Emirates


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar