Featured Video

Minggu, 10 Februari 2013

Ronaldo Hat-trick, Madrid Gasak Sevilla


FOTO:Real Madrid via Getty Images/Helios de la Rubia
Madrid - Real Madrid memetik kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga. Dari empat gol Madrid, tiga di antaranya tercipta atas nama Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Minggu (10/2/2013) dinihari WIB, Madrid unggul dua gol di babak pertama. Gol-gol tersebut dicetak oleh Karim Benzema dan Ronaldo.

Los Merengues membuat dua gol tambahan di paruh kedua, semuanya dari kaki Ronaldo. Sementara itu, Sevilla mencetak satu gol hiburan melalui Manu del Moral.

Tambahan tiga angka tak mengubah posisi Madrid di urutan ketiga klasemen sementara dengan 46 poin dari 23 partai, terpaut 13 poin dari Barcelona yang ada di posisi teratas dan empat poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Sevilla duduk di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid membuka skor pada menit ke-18. Diawali umpan silang Ronaldo dari sisi kiri, Fernando Navarro mencoba menghalau bola, tapi malah mengarah ke Benzema berdiri di mulut gawang. Benzema cuma perlu sedikit menyentuh si kulit bundar untuk mencetak gol.

Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-26. Menguasai bola di luar kotak penalti, dia mengecoh Hedwiges Maduro sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menghunjam pojok gawang Sevilla.

Berselang empat menit, Sevilla mencoba menekan. Sepakan keras Jesus Navas mengarah ke gawang Madrid, tapi bisa ditangkap oleh kiper Diego Lopez.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-32. Jose Antonio Reyes yang menerima operan Navas melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun Lopez lagi-lagi menunjukkan reaksi bagus dengan mengamankan bola.

Ronaldo punya kesempatan untuk bikin gol lagi di menit ke-36. Tapi, tendangannya dari jarak dekat melambung tinggi.

Reyes tak mampu memaksimalkan peluang yang dia dapatkan lima menit kemudian. Tendangan bebasnya masih bisa diantisipasi oleh Lopez.

Di menit-menit akhir babak pertama, Madrid mendapatkan dua peluang berturut-turut, yakni melalui tendangan bebas Ronaldo dan sundulan Sergio Ramos. Tapi, kedua peluang itu bisa digagalkan oleh kiper Sevilla, Beto.

Babak kedua belum genap berjalan semenit, Madrid sudah membobol gawang Sevilla lagi. Sundulan Alvaro Arbeloa dari tengah lapangan bisa dikejar Ronaldo. Usai melewati hadangan dua bek lawan, Ronaldo menaklukkan Beto dengan tendangan kaki kiri mematikan.

Ronaldo menggenapi hat-trick-nya pada menit ke-59. Lewat sebuah serangan balik, dia berlari kencang dan mengirimkan umpan ke Gonzalo Higuain yang berlari di sisi kanan. Higuain lantas melepas umpan ke mulut gawang. Di sana sudah ada Ronaldo yang dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Tak lama setelah memberi assist, Higuain harus meninggalkan lapangan. Dia diusir wasit pada menit ke-66 karena menerima kartu kuning kedua.

Sevilla mencoba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Tapi, tembakan jarak jauh Manu bisa dimentahkan oleh Lopez.

Peluang emas didapat Alvaro Negredo enam menit kemudian. Menguasai bola hasil umpan terobosan Manu, dia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tapi melenceng tipis di samping gawang Madrid.

Di menit ke-81, giliran Sevilla yang kehilangan pemain. Maduro harus keluar lapangan karena diganjar kartu kuning kedua.

Jose Callejon nyaris mencetak gol kelima Madrid pada menit ke-84. Sial buat dia, tembakannya bisa ditepis oleh Beto.

Sevilla akhirnya membuat gol hiburan di menit ke-87. Manu yang lolos ke kotak penalti Madrid mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya.

Susunan Pemain
Real Madrid: Lopez; Arbeloa, Ramos, Albiol, Coentrao; Essien, Modric; Ronaldo (Morata 63'), Kaka (Pepe 68'), Benzema (Callejon 68'); Higuain

Sevilla: Beto; Coke, Fazio, Spahic, Navarro; Maduro, Medel (Moreno 70'); Navas, Kondogbia (Hervas 78'), Reyes (Manu del Moral 70'); Negredo


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar