Featured Video

Minggu, 03 Februari 2013

Sriwijaya FC Libas Persija 4-1

Palembang - Sriwijaya FC meraih kemenangan telak atas Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Diwarnai hat-trick Boakay Eddie Foday, Laskar Wong Kito melibas tamunya itu dengan skor 4-1.


Bermain di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (2/2/2013) malam WIB, Sriwijaya tampil dominan. Tapi, mereka sempat dikejutkan oleh gol Persija di menit ke-41. 

Gol tim tamu diawali oleh solo run yang dilakukan oleh Fabiano Beltrame. Fabiano membawa bola dari lini belakang sebelum melepaskan umpan ke Rahmat Afandi. Rahmat kemudian menusuk ke kotak penalti, mengecoh satu bek lawan, sebelum menaklukkan kiper Ferry Rotinsulu.

Sriwijaya cuma butuh waktu tiga menit untuk menyamakan skor. Tendangan Hilton Moreira dari luar kotak penalti sebenarnya tepat mengarah ke kiper Galih Sudaryono. Tapi, Galih ternyata tak lengket menangkap bola. Si kulit bundar tetap melaju ke dalam gawang.

Semenit setelah babak kedua dimulai, Sriwijaya berbalik unggul. Umpan silang Sultan Samma ditanduk Boakay dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Boakay kembali membobol gawang Persija pada menit ke-63. Memanfaatkan operan pendek Ramdani Lestaluhu, pemain asal Liberia itu melepaskan tendangan terukur yang tak bisa diantisipasi oleh Galih.

Memasuki menit ke-81, Boakay menggenapi hat-trick-nya. Dia melepaskan tendangan jarak jauh yang lagi-lagi menggetarkan gawang tim tamu. Skor 4-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Sriwijaya FC ke urutan kelima klasemen ISL dengan tujuh poin dari lima laga. Persija masih di peringkat kesembilan dengan koleksi empat poin.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar