Featured Video

Minggu, 03 Februari 2013

Jika Timnas Panggil Syamsir, DC United Siap Melepas asalkan...


FOTO:
Jakarta - Syamsir Alam kini telah bergabung dengan DC United. Kalau nanti timnas Indonesia memanggil Syamsir, klub Amerika Serikat itu berjanji akan melepas kendatipun ada syaratnya. Apa?

"Tentunya, pasti kami akan melepas dia ke timnas," ujar Erick Thohir selaku pemilik klub DC United kepada wartawan di Hotel Four Season, Jakarta, (2/2/2013).

Akan tetapi, menurut Erick, harus ada mekanisme yang benar terkait pemanggilan pemain. Ia meminta kepada PSSI untuk menjalankan proses pemanggilan sesuai dengan peraturan yang ada agar DC United bisa melepas Syamsir nantinya.

"Tapi jangan salah paham dulu. Saya jelaskan bahwa sesuai aturan FIFA, pemanggilan pemain harus melalui proses yang jelas. Ada komunikasi antara federasi dan klub. Jadi ada komitmen. Nantinya juga akan dipertimbangkan skala prioritas dan keputusan pemainnya," kata Erick.

"Dulu salah satu pemain kita, Nick de Leon menolak panggilan dari timnas negaranya, Trinidad and Tobago. Prosedur pemanggilan saat itu sudah berlangsung, namun kita melihat skala prioritas dari pertandingannya. Kita kembalikan kepada pemainnya namun akhirnya dia lebih memilih main untuk DC United karena sedang menanjak kariernya di klub."

"Sekali lagi, saya tidak melarang Syamsir Alam untuk membela timnas. Akan tetapi saya butuh komitmen saja dari federasi, manajemen timnas, dan klub agar semua berjalan sesuai dengan prosedur yang ada," tegasnya memaparkan.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar