Featured Video

Minggu, 03 Maret 2013

Barca Tak Diberi Penalti, Pique: Wasit Harus Minta Maaf


FOTO:(AFP/Javier Soriano)
Madrid - Gerard Pique kecewa dengan wasit yang memimpin laga El Clasico. Dia menilai wasit seharusnya meminta maaf kepada kubu Barcelona karena tak memberi penalti usai Adriano jatuh di kotak terlarang.

Barca bertamu ke markas Real Madrid di jornada 26 La Liga, Sabtu (2/3/2013) malam WIB. Di laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu itu, Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Barca.

Di masa injury time babak kedua, kubu Barca mengklaim penalti setelah Adriano terjatuh di kotak penalti saat berhadapan dengan Sergio Ramos. Namun, wasit Perez Lasa yang memimpin laga tak menilai itu sebagai sebuah pelanggaran.

Keputusan itu kemudian mengundang protes dari para pemain Blaugrana. Andres Iniesta bahkan diganjar kartu kuning karena protes itu dan Victor Valdes dihadiahi kartu merah, juga karena dianggap melakukan protes keras pada wasit usai peluit panjang berbunyi.

Pique juga menyayangkan penalti yang tak diberikan kepada timnya itu. Bek internasional Spanyol itu lantas berharap wasit meminta maaf atas keputusannya itu.

"Ketika wasit masuk ke dalam permainan, kami kalah dalam bertarung. Kami harus lebih baik daripada lawan sehingga wasit tidak bisa memengaruhi hasil. Bagaimanapun, tidak ada alasan karena kami punya skuat yang hebat," ucap Pique seperti dikutip Marca.

"Itu jelas penalti dan wasit tidak memberinya, tapi tidak ada yang bisa kami lakukan. Aku harap dia minta maaf pada kami lain waktu saat dia memimpin pertandingan kami," lanjutnya.

Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang diderita Barca dari Madrid. Empat hari sebelumnya, Lionel Messi dkk. juga takluk dari musuh bebuyutannya itu di leg kedua babak semifinal Copa del Rey dan membuat mereka tersingkir.

"Kami tidak dalam permainan terbaik kami. Kami tahu kami harus berkembang, tapi aku pikir kami mengimbangi Madrid kali ini," imbuh Pique.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar