Featured Video

Minggu, 03 Maret 2013

Messi Samai Rekor Di Stefano Sebagai Top Skorer El Clasico


FOTO:Getty Images/Dani Pozo
Jakarta - Lionel Messi tak mampu menghindarkan Barcelona dari kekalahan atas Real Madrid. Tapi di laga tersebut pesepakbola terbaik dunia itu mencatatkan rekor yang membuatnya berdiri sejajar dengan Alfredo Di Stefano.

Menghadapi Madrid untuk kali kedua dalam selang empat hari, Barcelona kembali menelan kekalahan. Sempat menyamakan kedudukan melalui Messi setelah Karim Benzema mencetak gol cepat, The Catalansakhirnya bertekuk lutut dengan 1-2 usai Sergio Ramos bikin gol di menit-menit akhir laga.

Terkait Messi, golnya di Santiago Bernabeu beberapa saat lalu merupakan gol ke-18 yang dia buat dalam laga El Clasico. Pesepakbola asal Argentina itu kini berdiri sejajar dengan Alfredo Di Stafano sebagai top skorer El Clasico.

Dari 18 gol yang dibuat Messi tersebut, 11 di antaranya dibuat di Liga Spanyol, lima di Piala Super Spanyol dan dua di kompetisi Eropa.

Sementara Di Stefano, yang memperkuat El Real dalam selang 1953-1964, membuat 14 gol di La Liga, dua di Copa del Rey dan dua lainnya di kompetisi Eropa.

Top skorer ketiga El Clasico adalah Raul Gonzales dengan 15 golnya. Sementara Cristiano Ronaldo saat ini sudah membuat 12 gol ke gawang Barcelona.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar