Featured Video

Minggu, 03 Maret 2013

Milan Menang Besar dan Clean Sheet, Allegri Puas


FOTO:Getty Images/Claudio Villa
Milan - Massimiliano Allegri menyebut AC Milan layak menduduki posisi tiga klasemen. Kemenangan besar dan fakta bahwa gawangRosoneri tak kebobolan disambut antusias oleh pelatih 45 tahun itu.

Menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia Seri A, Milan diuntungkan setelah tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit 14. Kondisi tersebut kemudian bisa dimaksimalkan Diavolo Rosso dengan memetik kemenangan mutlak 3-0.

Tiga poin yang didapat dari pertandingan tersebut mengantar Milan kembali naik ke posisi tiga klasemen sementara. Kepuasan Allegri bertambah besar karena timnya bisa menang besar sekaligus mencatatkan clean sheet.

Dengan persaingan papan atas yang ketat antara beberapa klub, Allegri menyebut kalau keunggulan gol bisa sangat menentukan sukses atau tidaknya mereka di akhir musim.

"Itu hasil yang positif kami bisar meraih clean sheet di kandang, meski kami menghadapi yim lawan yang cuma diperkuat 10 pemain," sahut Allegri pasca pertandingan.

Milan kini memiliki 48 poin dengan masih ada 11 pertandingan tersisa musim ini. Namun keunggulan atas klub-klub di bawah tidaklah besar karena Diavolo Rosso kini cuma unggul satu poin atas Lazio dan tertinggal lima angka dari Napoli yang berada di atasnya.

Kondisi tersebut membuat Allegri yakin kemenangan-kemenangan besar yang diraih akan bisa memberi pengaruh positif di akir musim nanti. Bukan tak mungkin posisi akhir klasemen akan ditentukan oleh selisih gol.

"Penting untuk menang dengan keunggulan gol besar karena itu akan dipertimbangkan selain head to headjika sebuah tim punya poin yang sama."

"Skuat kami layak berada di posisi tiga, karena mereka bermain dengan sangat baik. Kami bisa saja tampil jelek di satu pertandingan, seperti saat menghadapi derby pekan lalu, jadi kami harus mengingatnya dan fokus berjuang untuk posisi tiga," paparnya lagi.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar