Featured Video

Minggu, 03 Maret 2013

SBY Terbantu Dengan Adanya Warung Padang


Irman Gusman Bersama Warga Minang (Rini/detikcom)
Jakarta - Ketua DPD RI Irman Gusman, punya cara tersendiri dalam memberikan motivasi kepada warga Sumatera Barat agar mau berubah diri dan lebih maju. Salah satunya dengan menceritakan pengalaman Presiden SBY yang pernah 'tertolong' oleh keberadaan orang Minang saat dia masih bertugas di TNI.

"SBY cerita kepada saya, saat bertugas di Timor Timur (sekarang Timor Leste) beliau sempat kesulitan untuk mencari makan selama bertugas di daerah terpencil," ujar Irman di depan majelis wirid masjid Taqwa desa Sikapak Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (2/3/2013)

Untungnya," kata Irman seperti menirukan ucapan SBY saat itu, "Ada warung Padang di daerah terpencil. Sehingga selama bertugas SBY terbantu dengan adanya restoran Padang di daerah terpencil itu," kata Irman.

Selain itu, Irman juga menceritakan bahwa banyak tokoh nasional yang merupakan orang Minang.

"M.Hatta itu orang Minang, Sutan Sjahrir juga, pendiri negara kita. Selain itu di kabinet kita sekarang banyak sekali orang Minang, Seperti Sekretaris Negara Pak Dipo Alam dan masih banyak lagi. Hal ini menunjukkan, banyak sekali orang Minang yang sukses di luar sana," ujar Irman.

Irman mengatakan, hal tersebut dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Minang, karena para tokoh Minang berada diseluruh pelosok negeri. Sehingga Irman mengingatkan kepada para warga agar hal tersebut menjadi motivasi untuk tetap mau berusaha dan mandiri, meski saat ini masih berada dalam kategori masyarakat tertinggal.

"Meskipun Warga Padang Pariaman daerahnya masih dikatagorikan kabupaten tertinggal namun jangan berkecil hati. Harus berani berusaha dan mandiri," katanya.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar