Featured Video

Minggu, 17 Maret 2013

Comeback, Madrid Hantam Mallorca 5-2


FOTO:Angel Martinez/Real Madrid FC via Getty Images
Madrid - Sempat tertinggal dua kali, Real Madrid akhirnya berhasil menang telak atas Mallorca dengan skor akhir 5-2. Gonzalo Higuain menyumbangkan dua gol dalam kemenangan Los Merengues.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (17/3/2013) dinihari WIB, Mallorca menggebrak dengan mencetak gol cepat melalui Emilio Nsue sebelum disamakan oleh Gonzalo Higuain.

Mallorca kembali memimpin setelah Alejandro Alfaro mencetak gol pada medio babak I. Namun pasca restart Madrid menunjukkan perlawanan dengan mencetak gol berturut-turut dari Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Karim Benzema untuk memenangi laga.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Madrid di papan klasemen -- tetap di urutan dua-- dengan mengemas 61 poin, terpaut 10 angka dari seteru abadinya, Barcelona hasil 28 pertandingan.

Di seberang kubu, Mallorca masih berada di zona degradasi dengan menempati peringkat 18 dengan perolehan 24 poin.

Jalannya Pertandingan
Mallorca "mengejutkan" Madrid di menit keenam. Crossing Giovani Dos Santos di garis gawang sisi kiri dan disambut dengan sundulan Emilio Nsue dan melewati penjagaan Diego Lopez.

Keunggulan Mallorca hanya bertahan sebentar. Berselang delapan sembilan menit, Higuain menyamakan skor menjadi 1-1 usai menerim sodoran bola dari Pepe.

Mallorca belum menyerah. Di menit ke-21, tim tamu berhasil mengembalikan keunggulannya melalui Alejandro Alfaro. Sundulan Pedro Bigas disambut tandukan Alfaro di tiang dekat.

Tertinggal, serangan Madrid terus ditingkatkan. Bola umpan terobosan Kaka untuk Ronaldo gagal diselesaikan dengan sempurna. Tendangan Ronaldo justru melebar tinggi.

Ronaldo kembali menebar ancaman. Tendangan keras mantan pemain Manchester United mengenai mistar gawang, usai menerima umpan matang Higuain.

Upaya Madrid membuahkan hasil di babak kedua. Tujuh menit pasca restart, sundulan Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan. Madrid 2, Mallorca 2.

Hanya dua mnit kemudian atau menit ke-54, Modric membalikkan keadaan Madrid. Pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur itu melepaskan tendangan kencang dari kuar kotak penalti dan masuk! Madrid 3-2 Mallorca.

Sebuah gol kembali bersarang di gawang Mallorca tiga menit berikutnya. Pergerakan Mesut Oezil di sisi kanan, di akhiri dengan umpan tarik kepada Higuain yang dengan mudah bola diceploskannya ke gawang Mallorca. Madrid 4-2 Mallorca.

Di masa injury time, pemain pengganti Xabi Alonso mengirim umpan terobosan kepada Higuain yang diselesaikan dengan dingin oleh Karim Benzema. Skor 5-2 untuk keunggulan Madrid, bertahan hingga laga berakhir.



Susunan Pemain
REAL MADRID: Diego Lopez, Arbeloa (Benzema 46), Ramos, Varane, Coentrao, Pepe, Modric, Ronaldo, Kaka (Alonso 62), Higuain, Morata (Oezil 45)

MALLORCA: Aouate, Hutton, Nunes, Bigas, Kevin, Pina, Nsue (Hemed 66), Dos Santos, Tissone (Fontas 83), Alfaro, Victor (Pereira 78)


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar