Featured Video

Minggu, 17 Maret 2013

'Keputusan Menunda Kualifikasi F1 Sudah Tepat'



Getty Images/Clive Mason
Melbourne - Kualifikasi F1 pada hari ini, Sabtu (16/3/2013), tidak tuntas dan baru akan dilanjutkan sebelum balapan besok, Minggu (17/3). Keputusan itu dinilai sudah tepat.

Jalannya kualifikasi F1 pada hari ini sudah diawali dengan kurang mulus. Hujan lebat yang mengguyur lintasan sudah membuat proses Q1 sempat ditunda selama beberapa menit.

Setelah Q1 tuntas, cuaca kembali menjadi kendala. Guyuran hujan, dan langit yang kian gelap, akhirnya membuat Direktur Balapan Charlie Whiting memutuskan klimaks dari sesi kualifikasi tak bisa diteruskan dan bakal dituntaskan besok.

"Saya pikir keputusan untuk menundanya sampai besok pagi sudah tepat. Ini memang disayangkan, tapi saya pikir Charlie telah membuat keputusan tepat," kata Prinsipal Tim Red Bull Christian Horner di Reuters.

"Anda bisa lihat sekarang sudah amat gelap dan kondisi-kondisi ini tidak aman untuk para pebalap. Semoga cuaca akan membaik malam ini dan besok pagi kami akan mendapatkan kondisi yang lebih bagus," harapnya.

Reuters mencatat, sejak cuaca buruk mengganggu GP Jepang pada 2010, baru kali ini lagi sesi kualifikasi harus dilakukan pada hari yang sama dengan waktu balapan.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar