Featured Video

Minggu, 17 Maret 2013

Wisatawan Swiss Diperkosa Beramai-ramai di India


Kasus perkosaan lagi-lagi terjadi di India. Kali ini yang menjadi korban adalah wisatawan perempuan asal Swiss berusia 40 tahun. 

Awalnya perempuan yang tidak disebutkan namanya dengan suaminya itu sedang dalam perjalanan bersepeda dari Kuil Kota Orchha dan akan menuju ke Taj Mahal. Tapi mereka memutuskan untuk bermalam dan mendirikan kamp di hutan di Madhya Pradesh.
Seorang pengawas polisi setempat CS Solanki mengatakan, mereka diserang delapan orang yang menggunakan tongkat, Jumat (15/3). Dia menambahkan, pasangan itu dipukuli dan barang-barang mereka dicuri seperti uang sebanyak 10 ribu rupee (sekira 185 dolar AS) dan sebuah telepon selular.
Tidak cukup sampai disitu, ironisnya perempuan itu diperkosa beramai-ramai. Solanski menambahkan, polisi saat ini menanyai 13 orang sehubungan dengan serangan itu.
Seorang polisi setempat MS Dhodee mengatakan, korban perkosaan kemudian dirawat di rumah sakit di Kota Gwalior, 212 mil (342 kilometer) dari ibu kota negara bagian Bhopal, India. Perempuan malang itu pulang dari rumah sakit keesokan harinya. 
"Kami sangat terkejut oleh kejadian tragis yang dialami oleh seorang warga negara Swiss dan pasangannya di India," ujar pernyataan kementerian luar negeri Swiss di Bern.
Kementerian Swiss berharap para penyerang akan segera diketahui dan diadili untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka. Kasus perkosaan di India bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya pada Desember 2012 lalu seorang perempuan India diperkosa di bus di New Delhi. Kejadian itu memicu demonstrasi besar-besaran warga India. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar